oleh

SBY Ke Sampang, PKL Diusir

SAMPANG (PortalMadura) – Menyambut kedatangan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) ke Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur, semua Pedagang kaki lima (PKL) yang biasa mangkir disepanjang Jalan protokol kota Sampang ditertibkan.

Junaidi salah satu pedagang kaki lima yang berhasil ditemui mengaku ada instruksi dari Satpol PP setempat untuk tidak berjualan disepanjang jalan protokol. “Katanya ada tamu SBY, mas! makanya kami dilarang berjualan dan secara halus kami diusir,” ujarnya, Rabu (11/12/2013).

Menurut Junaidi, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sampang nampaknya tidak serius dalam menjalankan peraturan daerah. “Kalau memang tidak diperbolehkan, ya silahkan saja. Asalkan harus disediakan tempat seperti pasar turi,” tandasnya.

Sementara, Kepala Satpol PP Kabupaten Sampang Hamdani saat dihubungi melalui handphone selulernya membenarkan jika PKL disepanjang jalan protokol untuk sementara ditertibkan. Namun dirinya tidak bisa memberi komentar lebih lanjut, lantaran masih menemui tamu di Pendopo Bupati Sampang. “Iya mas, tapi sekarang saya masih ada tamu di Pendopo, mohon maaf dulu mas,” kilahnya.(lora/htn).


Komentar