Sebelum Berangkat, 607 CJH Asal Sumenep Gelar Manasik Haji Massal

Avatar of PortalMadura.Com
Ilustrasi
Ilustrasi

PortalMadura.Com, – Sebanyak 607 jamaah (CJH) asal Sumenep, Madura, Jawa Timur yang tergabung dalam kelompok terbang (kloter) 50 dan 51 sudah siap diberangkatkan yang dijadwalkan pada tanggal 11 September dini hari.

“Semua calon jamaah haji asal Sumenep yang tergabung dalam dua kloter itu sudah siap diberangkatkan. Nanti akan dipusatkan di GOR A Yani,” terang  Abd Azis, Kasi Haji dan Umroh Kementrian Agama (Kemenag) Sumenep, Kamis (3/9/2015).

Ia menuturkan, sebelum diberangkatkan, dua kloter calon jamaah haji itu akan mengikuti manasik haji massal yang akan digelar pada tanggal 8 September.

“Semua calon jamaah haji akan mengikuti manasik haji secara massal sekaligus dilepas secara simbolis oleh bupati,” ucapnya.

Ia menerangkan, penetapan calon jamaah haji dalam satu kloter sebanyak 445 orang, sehingga CJH asal Sumenep terbagi dalam dua kloter, yakni kloter 51 yang merupakan asal Sumenep semua, sedangkan kloter 50 berisi campuran dari CJH luar Sumenep, yakni Pamekasan, Surabaya dan NTT.

“Tapi kloter 50 dan 51 akan diberangkatkan secara bersama-sama pada tanggal 11 September 2015, pukul 02.00 Wib. Sebab, sesuai ketentuan, 607 CJH asal Sumenep ini, harus masuk asrama haji, pukul 07.00 WIB,” tukasnya. (arifin/har)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.