Sebelum Dibubarkan, Sebaiknya KPK Segera Selesaikan Kasus BLBI

Avatar of PortalMadura.Com

PortalMadura.Com, Jakarta – Direktur Eksekutif Nurjaman Center for Indonesian Democracy (NCID) Jajat Nurjaman mengatakan, perselisihan antara dengan bisa berakibat pada lambatnya pemberantasan korupsi di Indonesia terlebih dalam penyelesaian kasus dugaan korupsi pemberian surat keterangan lunas Bantuan Likuiditas Bank Indonesia (BLBI).

“Rakyat Indonesia mempunyai harapan besar kepada KPK untuk segera menyelesaikan kasus BLBI, dan tidak terpancing dengan berbagai upaya yang ingin mengkerdilkannya sebagai lembaga pemberantasan korupsi, salah satunya mengadu dua institusi penegak hukum di Indonesia yaitu Polri” tutur JaJat dalam rilisnya yang diterima Redaksi PortalMadura.Com, Minggu (25/1/2015).

Menurut Jajat, semakin cepat penanganan kasus mega skandal BLBI akan semakin baik. Pasalnya, hingga saat ini rakyat dan negara harus menanggung dampak dari hal tersebut, apa pun yang terjadi KPK harus tetap fokus dan segera menyelesaikan kasus tersebut karena sangat merugikan negara.

“Melihat berbagai upaya pengkerdilan KPK saat ini sangat kental muatan politis, apakah hanya karena KPK akan menyelesaikan kasus BLBI yang kebetulan saat itu terjadi pada rezim pemerintahan Megawati yang saat ini partai yang dipimpinnya  menjadi partai penguasa kasus harus dihentikan ?” tutup, Jajat.(rls/htn)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.