oleh

Sedot APBN Rp 230 Miliar, Pelabuhan Taddan Siap Layani Sampang-Probolinggo

PortalMadura.Com, Sampang – Mega proyek pembangunan Pelabuhan Taddan yang berlokasi di Desa Taddan, Kecamatan Camplong, Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur sudah siap dioperasikan.

Pelabuhan yang digarap sejak tahun 2009 itu menyedot APBN hingga Rp230 miliar. Legalitas dan teknis di lapangan sudah siap melayani kapal-kapal besar, seperti compeny, kapal kargo, dan kapal penumpang rute Sampang-Probolinggo.

“Kita tinggal menunggu jadwal peresmian dari Menteri Perhubungan,” terang Kepala UPT Pelabuhan Branta, Sampang, Edi, saat mendampinggi Bupati Sampang, H. Slamet Junaidi melakukan peninjauan lokasi, Selasa (13/8/2019).

Pihaknya mengharapkan dengan adanya pelabuhan umum di wilayah Sampang dapat berdampak positif terhadap Pendapatan Asli Daerah (PAD) Sampang.

Bupati Sampang, H. Slamet Junaidi, berencana nama Pelabuhan Taddan akan mengambil nama seorang tokoh nasional asal Madura dan pada saatnya nanti akan diumumkan.

Loading...

“Kami rahasiakan. Tetapi, pasti sosok orang Madura yang menjadi tokoh nasional,” katanya.(*)

Baca Juga : 

Penulis : Rafi
Editor : Putri Kuzaifah
Berita PortalMadura
Loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

portalmadura.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE