Segarkan Nafas Anda dengan Konsumsi Permen Karet atau Mint

Avatar of PortalMadura.Com
Segarkan Nafas Anda dengan Konsumsi Permen Karet atau Mint
Ilustrasi

PortalMadura.Com – Rasanya jika di Indonesia kita lebih sering mendengar mint yang ada di permen, malah mungkin ada yang menyangka kalau mint itu sejenis permen. Tanaman ini diambil daunnya untuk digunakan sebagai bahan baku minuman, makanan, pasta gigi, permen karet dan permen.

Untuk menyegarkan nafas, Anda bisa saja mengemut permen mint atau permen karet. Sensasi segar dari permen bisa membuat nafas lega. Bahkan nafas yang keluar dari mulut bisa tercium segar. Anda mungkin bertanya, di antara kedua permen itu mana yang lebih baik untuk segarkan napas.

Mulailah dengan mengatakan cara terbaik untuk menyegarkan nafas adalah kebersihan mulut yang baik. Tapi setiap orang dapat memanfaatkan (semprotan) penyegar nafas kalau menggosok gigi benar-benar sulit dilakukan.

Permen karet dan mint membantu dalam merangsang aliran air liur, yang membantu membersihkan mulut. Namun, jika memang harus menyegarkan nafas, biasanya merekomendasikan permen karet tanpa gula. Permen karet yang dikunyah berpotensi membuang sisa makanan dan plak. Meskipun begitu, mengunyah permen karet dalam jangka waktu lama meningkatkan risiko kehausan dan nyeri otot (pada mulut) yang berlebihan.

Yang paling penting, tidak direkomendasikan permen karet atau permen mint yang mengandung gula. Kandungan gula dapat menimbulkan kerusakan pada gigi.(Liputan6.Com/Nurul)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.