Segera Dilelang, Pembangunan Fisik RS Kepulauan Senilai Rp4,8 Miliar

Avatar of PortalMadura.Com
Segera Dilelang, Pembangunan Fisik RS Kepulauan Senilai Rp4,8 Miliar
dok. Kepala Dinas Kesehatan Sumenep, dr. Fatoni

PortalMadura.Com, – Pekerjaan proyek fisik pembangunan rumah sakit di Desa Sambakati, Kecamatan Arjasa, Pulau Kangean Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur dipastikan akan dimulai pada Juni 2018.

“Saat ini, pembangunan sudah masuk dalam proses perencanaan. Proses pembangunan fisiknya akan dimulai bulan Juni tahun ini,” terang Kepala Dinas Kesehatan Sumenep, Ahmad Fatoni, Minggu (6/5/2018).

Ia mengungkapkan, untuk tahun ini pembangunannya fokus pada perencanaan dan pembangunan fisik pada Gedung Unit Gawat Darurat (UGD) dan Poli Spesialis.

“Anggarannya mencapai Rp 4,8 miliar melalui Dana Anggaran Khusus (DAK) 2018. Untuk kegiatan perencanaan sudah jalan, tinggal pembangunan fisiknya yang akan dilelang pada bulan ini,” paparnya.

Sesuai perencanaan, lanjutnya, pembangunan rumah sakit kepulauan tersebut diperkirakan akan menghabiskan dana sebesar Rp70 miliar, termasuk dengan alat kesehatan dan fasilitas pendukungan lainnya.

“Pembangunan rumah sakit di kepulauan itu menggunakan sistem multy years. Makanya, untuk tahun depan akan mengajukan kembali ke pusat sebesar Rp38 miliar. Sesuai rencana pada tahun 2021 sudah mulai bisa beroperasi,” tukasnya. (Arifin/Har)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.