Segera Ganti Pisau Cukur Anda, Ini Bahayanya Jika Diabaikan

Avatar of PortalMadura.com
Segera Ganti Pisau Cukur Anda, Ini Bahayanya Jika Diabaikan
Ilustrasi

PortalMadura.Com – Penampilan itu tidak selalu tampak bersih dan indah dari luar saja, melainkan dari dalam pun juga harus dijaga. Hal ini tidak hanya cukup mengetahui cara yang baik dan benar dalam membersihkan tapi alat yang digunakan juga perlu mendapat perhatian.

yang sering kali dipakai tidak selamanya harus Anda gunakan, walaupun harganya terbilang mahal Anda harus tetap menggantinya agar tidak merusak kecantikan Anda. Tahukah Anda kapan waktu yang tepat untuk menggantinya?.

Pada umumnya pisau cukur dapat digunakan hingga tujuh kali penggunaan. Namun, Anda harus menggantinya sesering mungkin. Sebagaimana yang disampaikan oleh MD ahli dermatologi yang berbasis di New York City, Debra Jaliman, mengungkapkan mengganti pisau cukur tidak cukup hanya melihat dari bentuk luarnya saja.

Beberapa faktor bisa dijadikan sebagai alasan bagi Anda untuk segera menggantinya. Meski harga pisau cukur tidak murah, jangan sampai Anda tergoda untuk bertahan terlalu lama untuk menggunakannya. Berikut beberapa alasan yang perlu dipertimbangkan Anda harus mengganti pisau cukur.

1. Semakin lama Anda menggunakan pisau cukur tersebut, maka akan semakin banyak bakteri, sel kulit mati, sisa krim cukur dan sisa rambut berada di sana. Hal ini akan terjadi dua kali lipat lebih banyak bisa tidak membilasnya dengan baik.

2. Menggunakan pisau cukur yang lama, akan menghabiskan lebih banyak waktu karena kualitasnya telah menurun. Serta membutuhkan usaha dan waktu yang lebih banyak dibandingkan dengan pisau cukur baru.

3. Pisau cukur yang kusam dan lama akan menyebabkan peradangan di sekitar folikel rambut. Hal ini juga akan menyebabkan rasa sakit pada kulit, dan memperparah iritasi pada kulit.

4. Beberapa ahli percaya bahwa pisau cukur yang sudah tua akan meningkatkan resiko infeksi virus seperti moluskum kontagiosum atau gundukan merah yang akan menyebabkan gatal pada kulit.

Jadi, apabila hal ini tidak ingin terjadi pada Anda, maka segera ganti pisau cukur lama Anda. Semoga bermanfaat. (liputan6.com/Putri)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.