Segudang Manfaat Sehat Jalan Kaki Usai Makan Malam

Avatar of PortalMadura.com
Segudang Manfaat Sehat Jalan Kaki Usai Makan Malam
Ilustrasi

PortalMadura.Com – Setelah , kebanyakan orang biasanya sulit untuk bergerak. Bahkan, tidak sedikit dari beberapa dari mereka yang justru langsung tiduran karena kekenyangan.

Walaupun terasa nyaman, tapi aktivitas ini justru tidak baik bagi kesehatan Anda. Pasalnya, bisa memicu obesitas dan beberapa masalah kesehatan lainnya.

Lantas, apa yang harus dilakukan agar tetap sehat setelah makan malam?. Usai makan malam sebaiknya Anda jalan-jalan sejenak sedikitnya selama 15 menit. Jalan kaki seusai makan malam ini memiliki segudang manfaat sehat buat tubuh. Ini dia beberapa manfaat tersebut:

Menyehatkan Sistem Pencernaan
Jalan kaki sejenak minimal 15 menit setiap habis makan malam bisa membantu menyehatkan sistem pencernaan. Ini juga mencegah risiko dada terasa sesak setelah makan, sembelit serta penumpukan lemak di perut.

Bisa Bikin Tidur Makin Nyenyak
Jalan kaki setelah makan akan membuat tubuh terasa lebih fresh dan nyaman. Jika sudah begini, tidur atau istirahat malam pun akan semakin berkualitas, nyenyak dan mengesankan.

Bakar Kalori & Lemak di Tubuh
Sadar atau tidak, jalan kaki sedikitnya selama 15 menit setiap habis makan malam akan membantu tubuh membakar kalori dan lemak dengan lebih baik. Ini juga bisa bikin tubuh terasa lebih ringan, terhindar dari risiko obesitas atau perut buncit.

Menstabilkan Gula Darah
Gula darah dan sirkulasi darah dalam tubuh akan jadi lebih stabil ketika Anda memiliki kebiasaan baik jalan kaki usai makan malam. Aktivitas ini juga baik untuk kesehatan jantung, paru-paru serta liver. Otak pun akan semakin rileks dan terhindar dari risiko alzheimer atau pikun.

Demikian empat hal yang bakal terjadi pada tubuh saat Anda rutin jalan kaki usai makan malam. Selain rutin jalan kaki, agar tubuh senantiasa sehat, pastikan bahwa Anda akan tidur 2 hingga 3 jam setelah makan malam ya.

Karena, tidur tepat setelah makan malam dikhawatirkan bisa membuat tubuh rentan terhadap risiko berbagai penyakit berbahaya dan mematikan. Semoga bermanfaat. (Vemale.com/Putri)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.