Sejak Merdeka Tak Pernah Dibantu Pemerintah, Warga Sumbangan Bangun Jembatan

Avatar of PortalMadura.Com
jembatan
jembatan

PortalMadura.Com, – Warga Kampung Selatan, RT 01 RW 02, Kelurahan Kowel, Pamekasan, Madura, Jawa Timur membangun di daerahnya dengan cara sumbangan, Minggu (23/8/2015).

Mohammad Ali Wahdi, salah satu warga setempat mengaku, jembatan yang menghubungkan antar Kelurahan Kowel dengan Kelurahan Gladak Anyar tersebut tidak pernah mendapat bantuan dari pemerintah meski beberapa kali diajukan.

“Karena tidak pernah mendapat perhatian dari pemerintah, maka warga disini berinisiatif kembali untuk membangunnya secara sumbangan setelah sebelumnya ambruk,” ujar Wahdi panggilan akrabnya.

Sejak dulu, jembatan itu terbuat dari bambu dengan penyangga kayu. Untuk masterplan terbaru jembatan sepanjang 15 meter tersebut kembali akan menggunakan bambu, namun dengan penyangga besi alias tiang telpon.

“Hasil dari sumbangan itu sekitar mendapat dana Rp 5 juta, warga diminta seikhlasnya untuk menyumbang karena untuk kepentingan umum. Bahkan ada yang menyumbang Rp 2 ribu,” cerita dia.

Selain untuk peningkatan ekonomi masyarakat, jembatan tersebut menjadi lalu lalang siswa sekolah dasar yang mengenyam pendidikan di Kelurahan Gladak Anyar.

“Jembatan ini sudah 4 kalinya dibangun secara swadana, karena tidak pernah ada bantuan. Dan jembatan ini sudah ada sejak Indonesia merdeka,” tutup suami Harisah tersebut. (Marzukiy/har)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.