Sejumlah Formasi Rekrutmen CPNS di Sumenep Nihil Pendaftar

Avatar of PortalMadura.Com
Jelang Penutupan, Pendaftar CPNS di Sumenep Capai 2.647 Orang
Suasana di kantor BKPSDM

PortalMadura.Com, – Sejumlah formasi pada rekrutmen Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2018 . Diantaranya, formasi dokter gigi di sejumlah Puskesmas seperti Bluto, Legung, Giligenting, Raas, Sapeken dan Masalembu hingga hari ini tidak ada yang mendaftar.

“Sumenep ini memiliki 30 Puskesmas, yang membutuhkan dokter gigi sebanyak 21 Puskesmas. Dari 21 Puskesmas itu, enam Puskesmas belum ada pendaftar,” kata Kepala Badan Kepegawaian dan Pemberdayaan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Sumenep, R.Titik Suryati, Senin (15/10/2018).

Selain dokter gigi, sejumlah formasi lainnya juga belum ada peminat, seperti, formasi comload pada jabatan apoteker di RSUD Moh Anwar dan formasi bagi penyandang disabilitas untuk jabatan auditor kepegawaian, penyuluh hukum, dan pustakawan.

“Untuk formasi yang disediakan bagi disabilitas, yang ada pendaftar hanya untuk analis ketenagakerjaan, ada satu pendaftar,” ucap Titik.

Hingga siang, pendaftar CPNS dari berbagai formasi mencapai 2.647 orang. Pendaftaran CPNS mulai tanggal 26 September hingga 15 Oktober 2018. Sesuai jadwal, tes akan dilakukan pada tanggal 23 Oktober 2018.

Tes CPNS 2018 dilakukan melalui sistem Computer Assisted Test (CAT). Sistem CAT ini dipakai untuk tes Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) dan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB).

Pada rekrutmen tahun ini, Sumenep mendapat kuota sebanyak 372 formasi. Untuk formasi terbanyak yang diperlukan dalam rekrutmen CPNS adalah tenaga pendidik sekitar 200 orang. Sedangkan tenaga kesehatan sekitar 100 orang, dan sisanya untuk tenaga teknis. (Arifin/Anek)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.