oleh

Sekda Pastikan Tes Seleksi CPNS 2014 Berjalan Lancar

PortalMadura.Com, Sumenep – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, Hadi Soetarto memastikan pelaksanaan tes seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2014 berjalan lancar, karena panitia sudah berkoordinasi dengan semua pihak termasuk pihak PLN dan PT Telkom.

“Kami pastikan pelaksanaan tes CPNS yang akan digelar mulai tanggal 3 sampai 5 November ini berjalan lancar,” kata Hadi Soetarto, Sekda Sumenep, Sabtu (01/11/2014).

Menurutnya, dalam tes CPNS yang akan digelar di 10 lokasi itu sudah dilengkapi dengan pengawas dari Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) sendiri dan kepala sekolah di masing-masing lokasi sebagai koordinator.

“Para peserta akan mendapatkan pengawasan ketat dari panitia dan juga pihak keamanan,” terangnya.

Tes seleksi CPNS tahun ini bakal digelar tiga sesi perharinya, setiap sesi memakan waktu selama dua jam. “Sesi pertama akan dimulai pukul 07.30 Wib hingga selesai,” tuturnya.

Panitia seleksi daerah saat ini sudah menyelesaikan verifikasi terhadap 4.888 pelamar dari berbagai formasi.

“Verifikasi peserta sudah selesai, sebanyak 4.888 orang yang sudah lulus administrasi,” imbuhnya.

Kabupaten Sumenep mendapatkan 43 formasi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2014. Dari 43 formasi itu, 13 orang untuk tenaga guru, 10 untuk tenaga medis dan 20 orang untuk tenaga teknis lainnya.

Untuk posisi guru dan tenaga medis itu ada persyaratan khusus yakni harus memiliki KTP (kartu tanda penduduk) Sumenep, karena akan ditempatkan di wilayah Kepulauan.(arif/htn)


Tirto.ID
Loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

portalmadura.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE