Sekda Sumenep Pastikan Evaluasi APBD 2017 dari Gubernur Selesai Hari Ini

Avatar of PortalMadura.Com
Sekda Sumenep Pastikan Evaluasi APBD 2017 dari Gubernur Selesai Hari Ini
dok. Hadi Soetarto

PortalMadura.Com, – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, Hadi Soetarto memastikan, hasil evaluasi Gubernur Jawa Timur, Soekarwo atas APBD 2017 sudah selesai hari ini, Selasa (10/1/2017). Evaluasi sudah dilakukan sejak tanggal 4 Januari 2017.

“Secara estimasi waktu, kemungkinan evaluasi Gubernur sudah selesai hari ini,” kata Sekda Sumenep, Hadi Soetarto, Selasa (10/1/2017).

Terkait dengan sanksi terhadap jabatan politik yakni Bupati, Wabup dan pimpinan DPRD serta anggotanya tidak mendapatkan gaji selama 6 bulan lantaran pengesahan APBD 2017 tidak tepat waktu, Sekda belum bisa memastikan, karena tidak menerima surat secara remsi atas penetapan sanksi tersebut.

“Kalau soal sanksi, kami belum bisa komentar banyak, karena kan kami tidak menerima surat resmi yang memuat adanya sanksi itu,” ujarnya diplomatis.

Ia mengaku saat ini akan konsentrasi pada tugasnya sebagai Sekda yang merupakan bagian dari Badan Pertimbangan Jabatan dan Kepangkatan (Baperjakat). Sebab, setelah format organisasi perangkat daerah berubah, pasti membutuhkan pengisian terhadap jabatan yang kosong tersebut agar secepatnya Pemkab Sumenep segera menjalankan programnya.

“Sambil menunggu turunnya evaluasi Gubernur atas APBD 2017, kami juga akan memnyiapkan pemenuhan pimpinan SKPD dan jajarannya itu,” tukasnya. (arifin/har)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.