Sekretaris PPK2S Dukung Wacana Pembentukan Badan Percepatan Pembangunan Kepulauan

  • Bagikan
PPK2S Study Banding
dok. PPK2S Study Banding

PortalMadura.Com, Sumenep – Sekretaris Panitia Persiapan Kabupaten Kepulauan Sumenep (PPK2S), Madura, Jawa Timur, Araful Firoq mendukung terhadap pembentukan Badan Percepatan Pembangunan Kepulauan (BP2K) yang diwacanakan sejumlah fraksi di DPRD setempat dalam pandangan umum fraksi atas raperda pembentukan dan susunan perangkat daerah.

“Kami mendukung upaya pembentukan badan itu, karena kalau ada badan khusus yang menangani pembangunan wilayah kepulauan itu kemungkinan besar kepulauan akan lebih sejahtera, terutama dibidang pembangunan itu,” kata Araful Firaq, Jumat (16/9/2016).

Menurutnya, sebelum badan itu benar-benar terwujud, perlu adanya kajian terlebih dahulu, sebab dengan adanya badan baru itu jangan hanya sebagai bentuk upaya mengumbar janji dalam pembenahan unfrastruktur di wilayah kepulauan, sementara realisasinya tidak sesuai harapan.

“Kalau memang benar-benar badan tersebut mau memperjuangan kesejahteraan masyarakat kepulauan, kami tidak keberatan. Tapi perlu kajian mendalam dulu agar tidak sia-sia,” terangnya.

Jika memang badan itu terbentuk, didalamnya harau dilibatkan warga kepulauan yang benar-benar mengetahui kondisi riil kewilayahan sehingga pembangunan benar-benar tepat sasaran.

“Tentunya didalam struktur badan itu kan diisi oleh PNS, namun juga harus melibatkan warga kepulauan yang memang berkompeten dibidangnya,” harapnya. (arifin/choir)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.