Selain Google, Ini 5 Mesin Pencari Alternatif Paling Aman

Avatar of PortalMadura.com
Selain Google, Ini 5 Mesin Pencari Alternatif Paling Aman
ilustrasi

PortalMadura.Com – Salah satu yang paling dikenal semua orang dipenjuru dunia, termasuk Indonesia adalah . Alat pencari ini memang sudah dikenal sejak dulu dan bisa menyajikan setiap informasi yang diinginkan oleh pengguna.

Akan tetapi, meski Google banyak tahu mengenai segala hal, juga memiliki rasa ingin tahu yang besar soal penggunanya. Mesin ini, tanpa pengguna sadari, diam-diam merekam kebiasaan dan juga alamat IP komputer yang digunakan.

Hal ini, berarti Google tidak menghargai privasi Anda dan karenanya kurang aman untuk digunakan. Mengapa demikian?. Salah satunya untuk iklan. Dengan mengetahui latar belakang, kebiasaan, serta hal-hal yang Anda sukai di internet, Google bisa mengirim iklan tentang produk atau layanan yang memang sedang Anda cari atau pikirkan.

Nah, bagi Anda yang sering search di Google tidak perlu khawatir, karena masih ada mesin pencari lain yang bisa Anda manfaatkan.

Berikut lima mesin pencari yang lebih menghargai privasi Anda:

DuckDuckGo
Ini merupakan salah satu mesin pencari terbaik, yang juga menghargai hak Anda. Selain membuat pencarian Anda menjadi lebih baik, search engine satu ini juga menawarkan beragam fitur yang lebih baik daripada Google Search.

Dalam beberapa hal, DuckDuckGo juga menawarkan hasil pencarian yang lebih akurat serta lebih informatif dibanding Google.

Startpage
Startpage adalah pilihan ketika Anda tidak bisa move on dari Google. Startpage menggunakan sistem pencarian Google, namun tentu saja dengan menghilangkan semua fitur pelacakan yang tersedia.

Jadi, ketika Anda ingin mencari tanpa ingin dilacak oleh Google, gunakan Startpage.

Disconnect Search
Disconnect Search mampu menjadi jawaban untuk solusi menggunakan mesin pencari paling aman. Disconnect memungkinkan Anda untuk menggunakan search engine tanpa melacak apa aktivitas Anda di dunia maya.

Bahkan, saat menggunakan Disconnect Search, Anda tetap masih bisa menggunakan search engine Yahoo dan Bing pada server Disconnect dan tetap membiarkan Anda tidak terlacak sedikitpun.

Selain itu, Disconnect juga menawarkan versi berbayar untuk PC dan smartphone agar dapat melindungi dari segala bentuk pelacakan serta malware yang mengancam.

Ixquick
Alat pencari yang satu ini masih berhubungan dengan mesin sebelumnya, Startpage. Ixquick dasarnya menjadi mesin pencari utama dari perusahaan yang menjalankan Startpage.

Sedikit berbeda dari Startpage, Ixquick tetap menarik hasil dari berbagai sumber termasuk Google. Ixquick dan Startpage memiliki model dasar desain yang sama, termasuk fitur yang diberikan pada Startpage.

Privatelee
Privatelee merupakan salah satu mesin pencari aman dan keren. Search engine ini membantu Anda untuk menelusuri pencarian yang aman dengan filter yang ketat. Selain itu, Privatelee juga tidak membiarkan keyword yang Anda masukan dimanfaatkan sebagai dasar informasi iklan yang akan ditayangkan di komputer Anda.

Mesin pencari sakti ini juga menawarkan fitur PowerSearch yang memungkinkan Anda untuk mengonfigurasi sumber pencarian lebih banyak lagi. (suara.com/Salimah)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.