Selama Nafas Masih Melekat, Pengabdian Kader HMI Tak Kan Pernah Berakhir

Avatar of PortalMadura.Com
Selama Nafas Masih Melekat, Pengabdian Kader HMI Tak Kan Pernah Berakhir
Santuni Anak Yatim

PortalMadura.Com, – Bagi kader Himpunan Mahasiswa Islam (), tidak ada istilah ‘pensiun' untuk sebuah pengabdian.

“Selama nafas masih melekat, tidak akan pernah ada kata berakhir untuk sebuah pengabdian. Tidak ada istilah ‘pensiun' untuk pengabdian. Ketika disebut HMI dan KAHMI, maka rasa memiliki itu tetap terpelihara,” kata Anggota dewan penasehat Korps Alumi HMI (KAHMI), M. Yasin, Sabtu (24/09/16).

Majelis Daerah Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (MD HMI) Sumenep menggelar silaturahmi dan rapat kerja pada Sabtu siang.

Dalam kegiatan yang merupakan rangkaian ke-50 tersebut, sekaligus bakti sosial (Baksos) dengan memberi santunan terhadap 18 anak yatim.

“Pemberian santunan ini juga salah satu bukti kalau HMI peduli nasib orang lain. Kader HMI memang telah diajarkan untuk menyembelih jiwa egoisme dan menumbuhkan jiwa sosial. KAHMI telah mengambil peran itu,” tandas Yasin.

Menurutnya, HMI hadir untuk menyatukan yang terbelah, karena kader HMI pasti mempunyai jiwa sosial dan toleransi tinggi. Kader HMI telah dididik dengan wawasan keislaman dan kebangsaan.

“Jangan ragukan ibadah kader HMI. Kami ini dididik dengan keislaman dan kebangsaan. HMI akan menciptakan bagaimana potongan-potongan yang terserak, akan menjadi erat kembali,” tuturnya. (Choir/har)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.