Selamat! Yonda Sisko Pimpin AMSI Sumatera Barat

Avatar of PortalMadura.Com
Selamat! Yonda Sisko Pimpin AMSI Sumatera Barat
dok. AMSI Sumatera Barat

PortalMadura.Com – Konferensi Wilayah I Asosiasi Media Siber Indonesia (AMSI) Sumatera Barat menetapkan Yonda Sisko sebagai ketua AMSI Sumbar. Konferensi tersebut dihadiri 20 orang anggota yang terdiri dari 13 media online di Sumbar, Selasa (07/11/2017).

Konferensi ini dibuka dengan diskusi bersama seluruh anggota yang hadir, dipimpin langsung oleh koordinator AMSI wilayah Sumatera, Agoez Perdana.

Untuk wilayah Sumatera, Sumbar merupakan wilayah ke dua yang melaksanakan konferensi, dia berharap ketua terpilih berkompeten di bidangnya dan mampu membangun jaringan agar AMSI bisa lebih baik kedepannya.

“Dengan banyaknya organisasi yang lahir di Sumbar, baik itu dalam bentuk paguyuban, wartawan dan organisasi media lain, diharapkan kehadiran AMSI memberikan warna baru di Sumbar dan beda dengan organisasi-organisasi lainnya,” katanya.

Sementara, Yonda Sisko, ketua AMSI terpilih menyampaikan terima kasih kepada peserta dan semua pihak. “Kepercayaan dan amanah yang diberikan akan dilaksanakan dengan baik. Semoga apa yang menjadi cita-cita bersama bisa terwujud,” ujarnya.

Ketua Bidang Organisasi AMSI Pusat, Suwarjono mengatakan, target AMSI di masing-masing kabupaten/kota memilki jumlah anggota 15 media. Untuk syarat mendirikan AMSI di Kabupaten/Kota, Kata Suwarjono harus memiliki anggota 10 media.

Menurutnya, saat ini AMSI sedang mengupayakan untuk mendorong asosiasi-asosiasi di tingkat wilayah serta memperbanyak jumlah anggota. Karena hadirnya AMSI merupakan salah satu jawaban dalam menghadapi peralihan ke media digital saat ini.

“AMSI juga bertujuan mendorong pertumbuhan media online yang sehat, serta peningkatan kapasitas konten sebagai upaya memerangi hoax. Karena itulah, AMSI berupaya bagaiamana setiap anggota berperan aktif, baik itu untuk diskusi dan lain hal yang terkait dengan persoalan yang dihadapi media online,” ungkapnya.

“Sebagai media online, kita harus kuat dalam empat hal, yaitu konten, IT, Penyampaian konten dan Marketing,” sambungnya.

Selain itu, menurut Suwarjono, di masing-masing Kabupaten/Kota jumlah media mencapai angka 190 media. Karena itu, AMSI hadir sebagai wadah yang akan merumuskan kebijakan yang terkait dengan persoalan media online. Sebagai salah satu contoh, persoalan verifikasi.

Banyak media yang tercatat di seluruh Indonesia, jumlahnya mencapai 403 ribu media, yang terverifikasi hanya 200-an media.

Konferensi AMSI Sumbar dilaksanakan di Fave Hotel Padang, Selasa (7/11/2017). Yonda Sisco, Pemimpin Redaksi covesia.com terpilih secara aklamasi setelah dua calon lainnya, Andika D Kagen, klikpositif.com dan Donal Chaniago, hallosumbar.com mundur dari pencalonan.(*)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.