Selasa, Penyidik Kejari Sumenep Periksa Kades Poteran Dalam Kasus Raskin

Avatar of PortalMadura.Com
Selasa, Penyidik Kejari Sumenep Periksa Kades Poteran Dalam Kasus Raskin
dok. Adi Harsanto

PortalMadura.Com, – Penyidik Kejaksaan Negeri Sumenep, Madura, Jawa Timur akan memeriksa kembali Kepala , Suparman, Selasa (19/7/2016).

Rencana pemanggilan lanjutan tersebut sehubungan dengan dugaan penyalahgunaan beras miskin (Raskin) yang dilaporkan warga setempat, Senin (2/2/2015).

Dalam laporannya, raskin di Desa Poteran, khususnya tahun 2014 diduga dibagikan antara 5-10 kali dalam setahun. Sehingga negara ditaksir mengalami kerugian hingga Rp240 juta.

“Besok (Selasa, red) kita periksa kembali Kades Poteran. Ini pemeriksaan yang kedua kalinya,” terang Kasi Intelijen , Adi Harsanto, pada PortalMadura.Com, Senin (18/7/2016).

Dalam suratnya, jadwal pemanggilan pada pukul 10.00 wib. “Pukul 10.00 Wib, sudah diperiksa. Lama pemeriksaan, kondisional saja,” ujarnya.

Namun Adi enggan menyebutkan materi pertanyaan pada yang akan disampaikan. “Kalau materi tidak bisa diberitahu, karena sudah terlalu masuk ke tekhnik penyelidikan,” katanya.

Dalam kasus tersebut, penyidik sudah memanggil Kepala Gudang Bulog Kalianget, Ainol Fatah, pihak perekonomian Pemkab Sumenep, dan tim raskin .

Data yang dikantongi penyidik, ada 823 penerima manfaat raskin. Dari jumlah tersebut, sudah 300 penerima yang dipanggil dan diperiksa sebagai saksi.(Bahri/har)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.