Seleksi Atlet Sepak Bola U 12 WM9 Dihadiri Wasekjen GP Ansor

Avatar of PortalMadura.com
Seleksi Atlet Sepak Bola U 12 WM9 Dihadiri Wasekjen GP Ansor
Para Peserta Seleksi Atlet Sepak Bola U 12

PortalMadura.Com, Wanabaya Muda (WM) 9 menggelar seleksi atlet sepak bola umur 12 dan 13 di GOR A. Yani Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur. Seleksi tersebut berlangsung selama dua hari yakni tanggal 17 dan 18 Januari 2020.

Pembukaan seleksi atlet sepak bola itu dihadiri oleh Ketua WM9, Nurus Salam dan Wakil Sekretaris PP GP Ansor, Chusni Mubarok.

“Ini dalam rangka menghadirkan pesepak bola handal di tahun-tahun yang akan datang,” kata Ketua Umum WM9, Nurus Salam, Jumat (17/1/2020).

Baca Juga: Maskot Pemilihan Bupati, KPU Sumenep Gunakan Burung Kakak Tua Jambul Kuning

Menurutnya, salah satu target dari seleksi tersebut untuk melakukan pembinaan terhadap atlet sepak bola sejak dini guna diikutsertakan pada kompetisi di jenjang yang lebih tinggi lagi.

“Kami menginginkan, pada 10-15 tahun mendatang, ada atlet sepak bola dari Sumenep yang bisa tembus di kancah nasional, bahkan internasional,” paparnya.

Sementara itu, Wakil Sekretaris PP GP Ansor, Chusni Mubarok menyatakan, akhir-akhir ini sepak bola bukan hanya permainan, tapi telah masuk industri. Jadi, bukan tidak mungkin atlet dari Sumenep yang ikut seleksi di sini (WM9) bisa main di luar negeri.

“Hari ini generasi kita sulit memasang tali sepatu atau main sepak bola. Makanya butuh orang yang peduli untuk membangkitkan,” jelas Chuani Mubarok di Sumenep.

Ia berharap, seleksi atlet sepak bola ini tidak hanya bagian dari proses seleksi pemain saja, tapi bisa melahirkan bibit unggul yang bisa bersaing di kancah nasional dan internasional.

“Ini selaras dengan program pemerintah yang menginginkan masyarakat unggul di segala bidang,” tukasnya.

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.