Sempat Tegang, Rekap PPK Batuputih Sumenep Khofifah-Emil Dardak Menang

  • Bagikan
Rapat Pleno rekapitulasi hasil penghitungan suara Pilgub Jatim 2018 Kamis 2862018
Rapat pleno rekapitulasi hasil penghitungan suara Pilgub Jatim 2018, Kamis (28/6/2018)

PortalMadura.Com, Sumenep – Pasangan nomor urut 1 Khofifah Indar Parawansa-Emil Elestianto Dardak menang di wilayah Kecamatan Batuputih, Sumenep, Madura, Jawa Timur.

Berdasarkan hasil rekapitulasi PPK Batuputih pada rapat pleno terbuka di sekretariat PPK, Kamis (28/6/2018), Paslon 1 meraup 11.168 suara.

Sedangkan Paslon 2 Saifullah Yusuf-Puti Guntur Soekarno memperoleh 8.631 suara. Dan tidak sah mencapai 527 suara.

Ada 89 TPS yang tersebar di 14 desa dengan jumlah DPT 34.904.

Rapat pleno terbuka rekapitulasi hasil penghitungan suara Pilgub Jatim 2018, dihadiri oleh 2 saksi masing-masing Paslon.

Sempat terjadi ketegangan saat rekapitulasi TPS 4 Desa Bantelan. Pasalnya, ada kesalahan penulisan angka pada C1 yang dipegang dua saksi paslon. Angka tersebut berbeda dengan C1 yang dipegang Panwaslu dan PPK.

Sebenarnya tidak ada dampak pada perolehan suara akhir dari masing-masing paslon. Ketegangan akhirnya cair setelah pihak PPK dan Panwaslu Batuputih mencermati kesalahan penulisan angka pada C1.

Keputusannya, perbaikan penulisan angka dibuatkan berita acara dan penulisan angka yang salah di paraf dan ditulis kembali angka yang benar.

Berita acara ditanda tangani bersama, baik dua saksi paslon, Panwaslu Batuputih dan pihak PPK serta PPS yang bersangkutan.

“Alhamdulillah sudah tuntas dan selesai rekap. Terima kasih buat semua pihak,” kata Ketua PPK Batuputih, Sumenep, Nuruz Syamsi.(Nanik/Desy)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.