Sempat Tertahan di Pelabuhan Kalianget, Kapal Tujuan Kangean Berangkat Lebih Awal

Avatar of PortalMadura.Com

PortalMadura.Com, – Kapal Dharma Bahari Sumekar (DBS) tujuan pulau Kangean, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur sempat tertahan di Pelabuhan Kalianget selama tiga hari lantaran cuaca ekstrim. Namun, saat ini kapal tersebut sudah berlayar, Selasa (29/8/2017).

“Kapal tujuan Kangean sudah berangkat tadi pagi pukul 10.00 WIB, setelah mendapatkan surat izin berlayar dari KSOP Kalianget,” kata Direktur PT Sumekar, Rasul Junaidi.

Menurutnya, diberangkatkan lebih awal dari jadwal biasanya yang seharusnya berangak dari Pelabuhan Kalianget menuju Kangean pukul 19.00 WIB. Pemberangkatan lebih awal itu lantaran jumlah penumpang sangat banyak, akhirnya kapal tersebut terpaksa diberamgkatkan lebih awal.

“Setelah mendapatkan izin kami langsung berangkat. Ini kami lakukan untuk menghindari terjadinya overload penumpang,” tuturnya.

Kapasitas kapal yang dikelola PT Sumekar itu hanya mampu membawa penumpang sebanyak 300 orang. “Jadi kami membawa penumpang sesuai kapasitasnya,” ucapnya.

Sebelumnya, ratusan penumpang tertahan di Pelabuhan Kalianget lantaran terjadi cuaca ekstrim. Untuk membantu para penumpang yang terlantar, Dinas Sosial setempat memberikan bantuan berupa makanan bungkusan selama para penumpang berada di Pelabuhan. (Arifin/Putri)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.