Sempit dan Bergelombang, Ini Jalur Maut di Sumenep

Avatar of PortalMadura.Com
Sempit dan Bergelombang, Ini Jalur Maut di Sumenep
Ist. Net

PortalMadura.Com, – Sesuai data kecelakaan di Satlantas Polres Sumenep, Madura, Jawa Timur, jalan propinsi tepatnya disepanjang jalan raya Kecamatan Saronggi hingga Prenduan masuk jalur rawan kecelakaan lalulintas selama beberapa tahun terakhir.

“Disepanjang jalan itu memang kondisi jalannya sempit, penerangan jalan kurang dan bergelombang,” ungkap Kasat Lantas Polres Sumenep, AKP Nadzir Syah Basri, Jum'at (10/7/2015).

Untuk mengantisipasi terjadinya penambahan jumlah laka dijalur tersebut, Polres setempat mendirikan pos pelayanan (posyan).

“Posyan itu dimaksudkan untuk mengantisipasi terjadinya laka lantas, polisi yang bertugas bisa memantau jalannya aktifitas masyarakat di jalan raya,” ujarnya.

Di posyan yang ditempatkan di Prenduan itu, disediakan tempat salat, MCK, tempat istirahat, sehingga para pemudik bisa beristirahat sejenak jika memang tidak memungkinkan untuk melanjutkan perjalanannya.

“Pemudik jangan memaksakan diri, kalau memang capek segera berhenti dan beristirahat di posyan yang telah tersedia,” paparnya.

Jumlah personel yang bertugas di posyan masing-masing shift 10 personel dari Polres dan dibantu juga oleh personel dari TNI, Satpol PP, Dishub dan Pramuka.

“Dalam 24 jam ada tiga shift, jadi ada 30 personel dalam sehari dari Polres dan juga dibantu personel samping seperti TNI, Satpol PP, Dishub dan Pramuka,” tukasnya.(arifin/choir)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.