Sepatu Pria Yang Cocok Untuk Penampilan Semi Formal

Avatar of PortalMadura.Com
Sepatu Pria Yang Cocok Untuk Penampilan Semi Formal
ilustrasi

PortalMadura.Com – Lebih dari sekadar alas kaki, sepatu juga memiliki sederet fungsi lainnya sebagai penunjang berbagai gaya tampilan Anda sehari-hari. Berbeda momen, berbeda pula kebutuhan akan sepatu yang cocok menyertainya.

Ada beberapa pilihan sepatu pria yang cocok kamu pakai untuk mendapatkan penampilan semi formal. Berikut pilihan sepatu pria tersebut.

Derby

Sekilas Derby terlihat sama seperti sepatu formal. Hanya saja sepatu Derby dapat dipastikan selalu memiliki tali sepatu. Kamu bisa memadukannya dengan setelan jas pria, kemeja, sweater, atau celana chino.

Oxford

Sepatu Oxford didesain pada umumnya runcing di bagian depan dengan sedikit tambahan aksen berlubang pada bagian atas dan memiliki tali. Pilihan warna untuk sepatu pria ini, mulai dari cokelat gelap hingga cokelat muda.

Keuntungan sepatu Oxford ini adalah ia dapat dipadukan dengan warna pakaian apa saja, terutama warna navy dan abu-abu. Gunakanlah kemeja button-down warna putih dengan celana jeans denim gelap yang digulung pada ujung kakinya.

Apron Toe

Dengan ciri khas jahitan tali dari depan ke belakang membuat Apron Toe terkesan padat dan lebar. Sepatu ini dapat dipadu padankan dengan blazer dan celana panjang untuk tampilan smart casual.

Loafer

Dengan desain tumpul di depan dan tanpa tali. Loafer merupakan sepatu yang mudah dipadu padankan. Selain itu Loafer cocok dipakai di musim panas atau kemarau, dan cocok digunakan dengan kemeja button-down dan celana chino, selain itu juga bisa memakai celana berbahan linen atau katun ringan.

Boots

Boots identik dengan sepatu bersol tebal dan bergerigi. Sepatu boots biasanya terbuat dari bahan kulit atau kulit sintetis dengan satu warna serta adanya tali sepatu. Untuk memberikan kesan smart casual saat bekerja padukan dengan celana jeans serta kaos dan blazer.

Itulah pilihan sepatu pria yang cocok untuk memaksimalkan gaya semi formalmu. (maskoolin.com/choir)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.