Serangan Dini Hari, Tim Capres Bagi-Bagi Mie Instan

Avatar of PortalMadura.Com

PortalMadura.Com, – Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kecamatan Lenteng, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur mengamankan Mie Instan yang sudah disebar ke masyarakat di RT 2 RW 1, Dusun Daje Lorong, Desa Kambingan Barat, Kecamatan Lenteng, Sumenep.

“Kami menemukan sisa mie instan separuh kardus. Ini disebar kemasyarakat untuk mempengaruhi pemilih agar mencoblos salah satu capres,” tegas Adnan AR, Ketua Panwaslu Kecamatan Lenteng, Sumenep, Rabu (9/7/2014) pada pukul 00.39 melalui handphone pada PortalMadura.Com.

Penyebaran mie instan terungkap, berawal dari informasi masyarakat. Pihak Panwaslu langsung bergerak kelokasi, ternyata benar ada orang yang membagi-bagikan mie dalam rangka mempengaruhi pemilih.

“Awalnya, mie itu sebanyak dua kardus. Namun tinggal sisa separuh kardus. Jadi, ada mie yang sudah tersebar ke masyarakat. Sisanya, kami amankan,” katanya.

Pihaknya, mengaku telah mengamankan Kartu Tanda Penduduk (KTP) orang yang menyebarkan mie instan tersebut. “Untuk identitas orang yang memberikan mie pada masyarakat dan mempengaruhi pemilih untuk capres siapa, sedang di dalami. Kami masih dilapangan,” terangnya.

Dia berjanji, pemberian mie instan yang diduga kuat agar memilih salah satu capres akan diusut tuntas. Sebab, tidak menutup kemungkinan banyak pihak yang terlibat. “Temuan ini akan segera dilakukan klarifikasi sesuai dengan tupoksi kerja Panwas Pemilu,” pungkasnya.(htn)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.