Serapan Anggaran di Disdag Bangkalan Capai 53 Persen

Avatar of PortalMadura.Com
Serapan Anggaran di Disdag Bangkalan Capai 53 Persen
dok. Kepala Dinas Perdagangan Bangkalan, Budi Utomo

PortalMadura.Com, - Hingga bulan September 2017 serapan anggaran di Dinas Perdagangan (Disdag) Bangkalan, Madura, Jawa Timur, masih mencapai 53 persen, Senin (4/9/2017).

Kepala Dinas Perdagangan Kabupaten Bangkalan, Budi Utomo, mengatakan, serapan anggaran itu senilai Rp15,8 miliar dari Rp29 miliar tahun anggaran 2017.

“Ini sudah sesuai dengan yang direncanakan, karena ditriwulan pertama dan kedua, memang tidak tidak terlalu banyak progaram, karena pada saat itu anggaran masih sedikit yang masuk,” terang dia, Senin (4/9/2017).

Menurutnya, serapan tersebut akan sesuai dengan jadwal yang ditentukan. Hingga saat ini, program yang menggunakan biaya besar adalah pameran dan renovasi beberapa pasar tradisional.

“Yang memakan anggaran besar itu nanti agenda pameran pada bulan Oktober nanti dan renovasi pasar, kalau pastinya belum diketahui. Yang jelas triwulan ketiga dan ke empat lebih banyak,” katanya.

Diketahui, Dinas Perdagangan Kabupaten Bangkalan, tahun ini mendapat kucuran anggaran sebesar Rp29 miliar. Anggaran tersebut masuk kategori besar setelah dinas tersebut dilebur dengan Badan Pengelolaan Pasar.(Hamid/Har)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.