Serapan APBD Pamekasan Tahun 2017 Tunggu Audit BPK

Avatar of PortalMadura.com
Serapan APBD Pamekasan Tahun 2017 Tunggu Audit BPK
dok. Kepala Badan Keuangan Daerah Pamekasan, Taufikurrahman

PortalMadura.Com, – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pamekasan, Madura, Jawa Timur, belum bisa memastikan serapan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) tahun 2017 karena masih menunggu audit Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI.

Kepala Badan Keuangan Daerah (BKD) Pamekasan, Taufikurrahman mengatakan, berdasarkan hasil laporan dari semua Organisasi Perangkat Daerah (OPD) hasil serapan program tahun 2017 diperkirakan anggaran yang terserap secara keseluruhan kurang lebih 80 persen.

“Kalau resminya berapa serapan APBD dalam ketentuannya enam bulan. Mungkin bulan Juni ini selesai pemeriksaan dari BPK. Tapi kalau prediksinya kurang lebih 80 persen,” ungkapnya, Kamis (11/1/2018).

Dia menambahkan, capaian 80 persen itu telah sesuai dengan target awal yang sebagian besar adalah serapan proyek infrastruktur. Serapan infrastruktur memang serapan terbanyak dari tahun ke tahun.

“Nanti oleh BPK kan biasanya ada yang harus dikembalikan, ya ketemu nanti berapa resminya,” tutup mantan Kepala Dinas PU Pengairan tersebut. (Marzukiy/Putri)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.