Serapan Proyek Fisik di Pamekasan Baru 52 Persen

Avatar of PortalMadura.Com
Serapan Proyek Fisik di Pamekasan Baru 52 Persen
Rahmat K. Suroso

PortalMadura.Com, – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pamekasan, Madura, Jawa Timur mengklaim serapan untuk fisik tahun 2015 sudah mencapai 52 persen.

Kepala Bagian Administrasi Pembangunan Pemkab Pamekasan, Rahmat K. Suroso mengatakan, dari jumlah itu kemungkinan besar serapan akan terus bertambah. Mengingat, banyak proyek fisik yang saat ini tengah dikerjakan, termasuk proyek besar.

“Berdasarkan laporan tertanggal 5 September untuk kegiatan APBD Kabupaten, serapan fisik sudah mencapai 52,04 persen. Serapan ini kemungkinan akan mengalami lonjakan, terutama karena banyak pekerjaan yang digelar pada akhir bulan oktober,” klaimnya, Jumat (23/10/2015).

Adapun proyek besar yang sudah dikerjakan dan ada juga yang dalam tahap finishing adalah Kantor Kecamatan Palengaan, Kantor Dinas Kesehatan (Dinkes), Kantor Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah (Bappeda), pagar Arek Lancor, pembangunan eks lahan PJKA Jalan Trunojoyo dan proyek pembangunan eks pasar Gurem.

“Ada juga tambatan perahu di Desa Pegagan Kecamatan Pademawu. Proyek yang sedang dikerjakan juga adalah Stadion dan terminal Kargo. Kemudian Kantor UMKM dan proyek box convert,” bebernya.

Dari sekian proyek yang disebutkan, menghabiskan anggaran lebih dari Rp1 miliar. Kecuali kantor UMKM yang hanya Rp600 juta, karena hanya untuk anggaran di tahap finisihing. Namun, Rahmat mengaku tidak dapat memprediksi apakah semua proyek bisa selesai di akhir tahun.

“Karena ada beberapa kegiatan yang tidak mungkin terlaksana. Namun saya berharap, prosentase besaran anggaran yang bisa kita serap lebih baik dari tahun lalu,” kilah dia. (Marzukiy/choir)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.