oleh

Sering Alami Batuk Kering di Malam Hari? Ini Solusinya

PortalMadura.Com – Batuk yang tak kunjung sembuh bisa benar-benar membuat Anda sengsara, dan Anda tentu ingin meredakannya sesegera mungkin. Batuk adalah efek samping yang lazim dari demam dan flu, tetapi batuk juga dapat disebabkan oleh alergi, asma, refluks asam, udara kering, rokok, dan bahkan beberapa obat-obatan.

Terutama di musim yang tidak pasti kadang panas dan hujan seperti sekarang ini. Salah satunya batuk kering yang mudah menyerang tubuh yang kurang fit.

Batuk kering yang juga dikenal sebagai batuk non-produktif ini biasanya memburuk pada saat malam hari.

Jika Anda mengalami batuk di malam hari, segeralah cari solusi tercepat untuk meringankan bantuk Anda.

Berikut beberapa cara cepat untuk menangani batuk di malam hari supaya Anda mendapatkan tidur yang nyenyak:

Berkumur dengan Air Garam
Ambil air hangat dan tambahkan sedikit garam lalu berkumurlah dengan air campuran garam tersebut. Khasiatnya dapat Anda rasakan dengan cepat.

Loading...

Madu
Minum satu sendok makan madu akan membebaskan Anda dari batuk yang terus menerus. Madu dipercayai dapat melembabkan tenggorokan dan mengurangi batuk disepanjang malam.

Teh Jahe
Mengkonsumsi teh jahe sebelum tidur dapat mengurangi frekuensi batuk pada malam hari. Tidak hanya teh jahe, teh hijau juga dapat membantu meredakan batuk. Konsumsi minuman hangat akan mengurangi rasa gatal di tenggorokan Anda.

Tinggikan Posisi Kepala
Jangan tidur dalam posisi kepala yang datar saat Anda sedang mengalami batuk. Posisikan kepala lebih tinggi, gunakan tambahan bantal agar kepala tetap tinggi sehingga iritasi dapat mereda.

Gunakan Balsem
Gunakan sedikit balsem pada hidung dan tenggorokan Anda saat Anda membersihkan hidung. Karena hal tersebut dapat menenangkan batuk untuk sementara waktu. (sindonews.com/Salimah)



whatsapp share top ten article
Loading...
Loading...

Komentar