oleh

Sering Alami Flu dan Batuk, Atasi dengan Minuman Jahe Lemon Hangat

PortalMadura.Com – Masalah kesehatan yang sangat mudah menyerang dan bahkan mudah menular terhadap seseorang adalah flu dan batuk. Penularannya bisa lewat udara, benda, makanan, minuman atau kontak langsung.

Disaat daya tahan tubuh yang lemah, membuat virus penyebab flu dan batuk lebih mudah tumbuh serta berkembang di tubuh. Akibatnya, penyakit ini tak bisa dihindari lagi. Meski begitu jangan khawatir, penyakit flu dan batuk bisa diobati dengan cara mudah menggunakan minuman alami.

Jahe dan lemon hangat, minuman alami yang bisa dijadikan obat saat tubuh terserang penyakit flu dan batuk. Nutrisi yang terkandung di dalam jahe bisa membunuh bakteri serta virus penyebab batuk secara perlahan. Sedangkan nutrisi yang terkandung pada lemon bisa meningkatkan kekebalan daya tahan tubuh dan mengobati batuk.

Cara untuk membuat jahe lemon cukup mudah dan bahnnya juga mudah ditemukan di pasar. Bahan yang dibutuhkan antara lain 1 rimpang jahe, 1 buah lemon dan madu secukupnya. Caranya dengan merebus jahe dengan 2 gelas air hingga mendidih, tambahkan air lemon dan madu secukupnya. Rebus hingga kembali mendidih kemudian angkat dan tuang di gelas saji.

Nikmati jahe lemon yang masih hangat dua sampai tiga kali dalam sehari saat menderita batuk. Mengonsumsi minuman ini secara teratur akan menyembuhkan batuk. Jika selama satu minggu batuk belum sembuh, jangan segan untuk memeriksakan diri ke dokter. Semoga informasi ini bermanfaat. (Vemale.Com/Nurul)