Sering Macet, Roda 4 Jangan Melewati Dua Jalan Utama Sumenep

Avatar of PortalMadura.com
Sering Macet, Roda 4 Jangan Melewati Dua Jalan Utama Sumenep
Pengalihan arus lalu lintas di kota Sumenep (Taufikurrahman @portalmadura.com)

PortalMadura.Com, Sumenep – Kendaraan roda empat diimbau melewati di dua jalur utama di wilayah kota Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, menjelang lebaran Idul Fitri 1442 H/ 2021 M.

Kepala Seksi (Kasi) Lalu Lintas Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten , Holit menjelaskan, jalur utama itu yakni di dua titik meliputi Jl. KH. Agus Salim, Pamolokan Kota Sumenep dan Jl. Labangseng, Kolor Kota Sumenep.

“Untuk di Jalan Labangseng, Kolor, kami tutup dari sebelah barat menuju Pasar Anom baru dan yang di Jl. Agus Salim, Jalan dari utara ke selatan,” terangnya, Selasa (11/5/2021).

Menurutnya, dua titik lokasi tersebut dinilai sering terjadi kemacetan menjelang lebaran Idul Fitri. “Kami imbau roda empat untuk tidak melewati jalan tersebut pada waktu tertentu,” katanya.

Imbauan itu juga ditandai dengan rekayasa lalu lintas dengan tutup buka dalam upaya meminimalisir kemacetan di jalan tersebut. “Jika tetap mengalami kemacetan, bisa jadi jalan itu akan dijadikan satu arah,” ujarnya.

Ia menjelaskan, penutupan jalan tersebut bersifat insidentil. Kendaraan roda empat diimbau tidak melewati jalan tersebut dalam waktu tiga hari hingga tanggal 12 Mei.

“Dari pukul 08.00-1400 WIB, dan di Jl. Kh. Agus salim dari sore hingga malam,” pungkasnya.(*)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.