oleh

Serukan Moral, Panwaslu Sumenep Konvoi Anti Money Politic

PortalMadura.Com, Sumenep – Menjelang hari “H” pileg 2014 yang akan digelar tanggal 9 April, Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur melakukan seruan moral kepada masyarakat dengan konvoi keliling kota setempat.

Sedikitnya 280 anggota pengawas pemilu, mulai jajaran Panwaslu kabupaten, Panwascam hingga PPL ikut dalam konvoi tersebut. Konvoi itu dimaksudkan agar masyarakat menolak terhadap money politik, berani melaporkan kepada petugas jika ada pelanggaran dan tolak golput.

“Tujuan kami hanya memberikan dukungan moral kepada masyarakat Sumenep agar tolak politik uang, tolak golput dan laporkan kepada petugas jika ada pelanggaran pemilu,” kata Zamrud Khan, ketua Panwaslu Sumenep, Selasa (8/4/2014).

Menurutnya, himbauan itu dilakukan agar tidak hanya panwas yang melakukan pengawasan pelaksanaan pemilu, melainkan semua masyarakat, sebab pemilu ini merupakan momen masyarakat menentukan pemimpin lima tahun kedepan.

“Pengawasan itu bukan hanya ada dikami tapi semua masyarakat berhak mengawasi, makanya laporkan saja jika ada pelanggaran,” tegasnya.

Konvoi yang dimulai dari kantor Panwaslu kabupaten Sumenep itu melintas jantung kota, masuk desa Pandian, jalan Lingkar Barat, masuk Lingkar Timur menuju Bandara Trunojoyo, desa Parsanga, Bangkal, kembali masuk kota dan finish di Kantor Panwaslu Kabupaten. (arif/htn)


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.