Setiap Ruangan Rumah Bisa Sebabkan Penuaan Kulit?

Avatar of PortalMadura.Com
Setiap Ruangan Rumah Bisa Sebabkan Penuaan Kulit?
Ilustrasi

PortalMadura.Com – Pada umumnya disebabkan oleh faktor usia dan genetika, namun ternyata penyebabnya tidak hanya itu. Ada beberapa hal lainnya yang dapat memperbanyak munculnya garis halus dan keriput pada kulit wajah.

Dan tidak disangka, ligkungan ruangan di rumah juga berpotensi menyebabkan penuaan kulit lebih cepat dari yang pernah dibayangkan. Ruangan apa sajakah itu ?

1. Kamar tidur

Sebagian besar orang pasti lebih banyak menghabiskan waktu di kamar tidur. Perlu Anda ketahiui, Kelembapan di dalam kamar tidur berpotensi membuat kulit terasa kering, kencang, dan tidak nyaman.

Cara mengatasinya, mulailah berinvestasi pada produk perawatan kulit yang lebih baik, yang dapat membuat kulit tetap terhidrasi. Anda juga bisa menambahkan humidifier untuk menjaga kelenturan dan elastisitas alami kulit.

2. Kantor

Anda mungkin salah satu dari sekian banyak orang yang menghabiskan banyak waktu dikantor. Perlu Anda perhatikan bahwa menatap layar komputer dan menatap ponsel terlalu lama bukanlah aktivitas yang baik, karena hal tersebut bisa membuat leher tegang.

Pada umumnya orang menatap layar ponsel tiga jam dalam sehari, dan hal tersebut yang membuat kulit leher yang halus menambah tekanan otot dan sarafnya.

Untuk mencegah kerusakan otot, saraf leher, dan penuaan kulit, cobalah meletakkan ponsel di ketinggian yang sesuai ya.

3. Dapur

Seperti yang kita tahu, dapur adalah tempat untuk menyimpan, memasak, dan mengkonsumsi makanan. Melihat beberapa makanan yang tergeletak kadang tak kuasa untuk tidak menyantapnya. Perlu Anda tahu, konsumsi gula dan alkohol dapat membuat kulit mengalami dehidrasi dan meradang, sehingga tidak punya pilihan lain selain mengonsumsi makanan seimbang dan sehat. Jangan lupa untuk banyak minum air putih.

4. Kamar mandi

Kamar mandi mungkin salah satu tempat bila Anda ingin mengaplikasikan make up. Sebaiknya perhatika kembali bagaimana Anda melakukannya.

Ketahui, gerakan wajah berulang kali saat mengaplikasikan makeup dapat mempercepat munculnya keriput. Selain itu, membentuk wajah bebek dan mengangkat alis dapat memecah kolagen dan elastisitas kulit loh.

Nah sekarang, cobalah mengaplikasikan foundation dengan lebih santai dan tepat untuk tampilan yang maksimal. Selai itu juga hal tersebut untuk mencegah terjadinya penuaan pada kulit. (liputan6.com/Nanik)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.