Siaga Darurat Kekeringan, Ini Yang Dilakukan BPBD Bangkalan

Avatar of PortalMadura.com
Siaga Darurat Kekeringan, Ini Yang Dilakukan BPBD Bangkalan
Kepala Badan Penanggulangan Daerah Bangkalan, Rizal Morris (Foto : Hamid)

PortalMadura.Com, Bangkalan – Kepala Badan Penanggulangan Daerah (BPBD) Kabupaten Bangkalan, Madura, Jawa Timur, Rizal Morris menegaskan, pihaknya akan menyuplai air bersih ke beberapa desa dalam waktu dekat.

Hal itu dilakukan berkaitan dengan peningkatan status siaga darurat kekeringan yang melanda kota yang memiliki jargon Zikir dan Salawat tersebut.

“Kami diinstruksikan langsung oleh bapak bupati untuk melakukan droping air ke beberapa desa, karena status sudah siaga darurat kering, terutama di desa-desa pedalaman, seperti di daerah Kokop dan Geger,” terang dia, Jumat (8/9/2017).

Dikatakan, pihaknya telah melakukan pemetaan terhadap beberapa lokasi yang mengalami kekeringan terparah, sehingga daerah tersebut menjadi prioritas dalam penyuplaian air bersih.

Baca Juga:  10 Muharam 1444 H, Momentum Santuni Anak Yatim

Dalam pemetaan tersebut, BPBD mencatat terdapat 25 desa yang mengalami kekeringan terparah.

“Nanti kami akan memulai pengiriman air dari Kecamatan Kokop, karena daerah ini yang paling membutuhkan air bersih, terus dilanjutkan ke beberapa desa lain yang sudah di data oleh tim kami,” katanya.

Dia menghimbau kepada masyarakat untuk terus melakukan koordinasi dengan perangkat desa, jika di daerah tersebut kekurangan air bersih, mengingat Bangkalan merupakan daerah yang krisis air pada musim kemarau.

“Segera dilaporkan atau berkoordinasi dengan perangkat desanya, karena kan kemungkinan ada desa yang belum tercover oleh tim kami di lapangan, desa mana saja yang butuh air bersih,” ucapnya. (Hamid/Har)

Baca Juga:  Tajin Sobih, Kuliner Khas Bangkalan yang Melegenda

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.