Siap Pulang ke Tanah Air, 99 Persen Jemaah Haji Sampang Sehat Walafiat

Avatar of PortalMadura.Com
Kenapa Ka'bah Ada di Mekkah
dok. Ist. Ka'bah

PortalMadura.Com, – Penyelenggara Haji dan Umrah (PHU), Kantor Kementrian Agama (Kemenag) Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur, menyatakan jemaah haji siap pulang ke tanah air dalam kondisi sehat dan baik-baik.

“Alhamdulillah, kondisi fisik jemaah haji sampai saat ini 99 persen dalam keadaan sehat walafiat,” terang Kasi Penyelenggara Haji dan Umrah (PHU) Kemenag Sampang H. Syamsuri, Sabtu (23/9/2017).

Ia menyebutkan, jumlah jemaah haji Kabupaten Sampang pada kelompok terbang (kloter) 57 sebanyak 438 orang, dan kloter 58 berjumalah 113 jemaah. Total 551 jemaah haji.

Ia mengaku sempat mendapat informasi jika ada dua jemaah haji yang mengalami sakit ringan di tanah suci. “H. Sanawi warga Camplong, dan H. Wadud warga Omben. Keduanya tergabung di kloter 57 yang mengalami sakit ringan (biasa). Tapi, mereka sudah dalam kondisi sehat sekarang. Dapat kami maklumi karena sudah lanjut usia (lansia),” tuturnya.

Dijelaskan, dari 551 jemaah haji se-Kabupaten Sampang tidak ada yang meninggal dunia. “Alhamdulillah, semuanya tidak ada kendala,” ucapnya.

Dijadwalkan, tanggal 26 September 2017 sekitar pukul 03:50 WIB, untuk kloter 57 sudah sampai di Bandara Juanda Surabaya, dan disusul kloter 58 yang diprediksi tiba pada pukul 5:50 WIB.(Rafi/Putri)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.