PortalMadura.com

Siap Pulang ke Tanah Air, 99 Persen Jemaah Haji Sampang Sehat Walafiat

  • Sabtu, 23 September 2017 | 19:14
Siap Pulang ke Tanah Air, 99 Persen Jemaah Haji Sampang Sehat Walafiat
Ist. Ka'bah

PortalMadura.Com, Sampang – Penyelenggara Haji dan Umrah (PHU), Kantor Kementrian Agama (Kemenag) Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur, menyatakan jemaah haji siap pulang ke tanah air dalam kondisi sehat dan baik-baik.

“Alhamdulillah, kondisi fisik jemaah haji sampai saat ini 99 persen dalam keadaan sehat walafiat,” terang Kasi Penyelenggara Haji dan Umrah (PHU) Kemenag Sampang H. Syamsuri, Sabtu (23/9/2017).

Ia menyebutkan, jumlah jemaah haji Kabupaten Sampang pada kelompok terbang (kloter) 57 sebanyak 438 orang, dan kloter 58 berjumalah 113 jemaah. Total 551 jemaah haji.

Harijadi Bangkalan
Ads by portalmadura

Ia mengaku sempat mendapat informasi jika ada dua jemaah haji yang mengalami sakit ringan di tanah suci. “H. Sanawi warga Camplong, dan H. Wadud warga Omben. Keduanya tergabung di kloter 57 yang mengalami sakit ringan (biasa). Tapi, mereka sudah dalam kondisi sehat sekarang. Dapat kami maklumi karena sudah lanjut usia (lansia),” tuturnya.

Baca Juga:  Kesempatan Melunasi BPIH CJH Sampang Hingga 30 Juni

Dijelaskan, dari 551 jemaah haji se-Kabupaten Sampang tidak ada yang meninggal dunia. “Alhamdulillah, semuanya tidak ada kendala,” ucapnya.

Dijadwalkan, tanggal 26 September 2017 sekitar pukul 03:50 WIB, untuk kloter 57 sudah sampai di Bandara Juanda Surabaya, dan disusul kloter 58 yang diprediksi tiba pada pukul 5:50 WIB.(Rafi/Putri)

Loading...
Advertisement
Iklan Murah

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional