oleh

Siapa Arcan Iurie, Pelatih Persepam Madura United

Pelatih baru persepam Madura United ini memilik nama lengkap Arcan Iurie Anatolievici, dia merupakan pelatih kelahiran Moldova, memulai debutnya di Indonesia Sebagai Pelatih Persija Jakarta pada tahun 2005, prestasinya cukup bagus kala itu. Pelatih yang mengeyam pendidikan di Institute of pedagogy I.CREANGA ini, pada tahun 2007 meninggalkan Persija dan melatih Persib Bandung saat berada di Divisi Utama Liga Indonesia.

Tidak bertahan lama di Persib Arcan Iurei berpindah melatih ke Persik Kediri, sayangnya lag-lagi Arcan Iurie berpindah lagi melatih Persebaa Surabaya, menggantikan posisi Freddy Muli hingga Juni 2009 Persebaya memecatnya karena dianggap gagal meraih hasil bagus di babak 8 Besar Divisi Utama Liga Indonesia kala itu.

iklan hari santri

Setelah melatih Persebaya nama Arcan Iurie agak sedikit pudar di kancah sepak bola nasional namun dia tetap menjadi melatih Semen Padang FC, dan di lanjutkan dengan melatih Perseman Manokwari versi Liga Prima Indonesia (LPI). Hingga akhirnya tahun 2013 Persita Tanggerang meminang pria kelahiran 15 November 1964. Sebelum akhirya hengkang dan di kontrak Persepam Madura United.

Deretan pengalaman melatih tersebut bukan hal yang singkat apalagi dia juga tercatat pernah menjabat Direktur CSCT BUIUCANI Football Academy Maldova selama 13 years tahun. Dan diawal karirnya menjadi pelatih di Indonesia Persija Jakarta telah merasakan tangan dinginya, walau harus dikalahkan Persipura Jayapura 0–2. Lagi-lagi, dan harus menelan kekalahan 3–4 dari Arema Malang dalam Final Piala Indonesia.

Akankah pria yang dikenal memiliki karakter permainan keras ini mampu memberikan angin segar bagi para fans Persepam Madura yang haus kemenangan di musim ini?. (deny)

-
-

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.