oleh

Siapkan Dana Rp2,5 Miliar, Pemkab Sampang Akan Bangun BLK

PortalMadura.Com, Sampang – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sampang, Madura, Jawa Timur sedikitnya telah menyiapkan dana sebesar Rp2,5 miliar untuk pembangunan asrama Balai Latihan Kerja (BLK).

Kepala Bagian (Kabag) Pembangunan Pemkab Sampang, Abdul Hannan mengatakan, mega proyek dengan yang bersumber dari Dana Alokasi Umum (DAU) APBD 2016 tersebut ditargetkan selesai selama tujuh bulan kedepan.

“Semua proses lelangnya sudah selesai dan pemenangnya sudah ada,” katanya, Jumat (20/5/2016).

Sementara, Kabid Tenaga Kerja dan Transmigrasi Dinsosnakertrans, Sumenep Bisrul Hafi mengakui rencana pembangunan gedung BLK.

Loading...

Menurutnya, pembangunan gedung berkapasitas kurang lebih 22 kamar itu bisa dimanfaatkan untuk menampung para peserta diklat prajabatan PNS.

“Pokoknya dari dinas lintas sektor yang ada di Kabupaten Sampang kalau yang membutuhkan ya gunakan saja, Insya-Allah pembangunannya akan dimulai dalam tahun ini,” terangnya.

Ia menambahkan, rencana pembangunan fasilitas ini tidak terlepas dari aturan pemerintah pusat yang melarang agenda rapat diselenggarakan di hotel demi penghematan anggaran. Sehingga nantinya pelaksanaan birokrasi dapat memanfaatkan fasilitas gedung tersebut.(lora/choir)



Komentar