Siapkan Generasi Unggul, Mas Tamam Silaturahmi ke Akmil dan AAU

Avatar of PortalMadura.com
Siapkan Generasi Unggul, Mas Tamam Silaturrahmi ke Akmil dan AAU
Silaturahmi Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam dan rombongan ke AAU dan Akmil (Foto: Marzukiy @PortalMadura.Com)

PortalMadura.Com, , Madura, Jawa Timur, Baddrut Tamam, bersama rombongan mendatangi Akademi Angkatan Udara (AAU) di Yogyakarta dan Akademi Militer (Akmil) di Magelang, Selasa (20/4/2021).

Bupati yang akrab disapa Mas Tamam itu didampingi Pelaksana Harian (Plh) Sekretaris Daerah, Agus Mulyadi, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud), Akhmad Zaini, dan Kabag Kesra Pemkab Pamekasan, Halifaturrahman.

Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam menyampaikan, pihaknya berikhtiar memberikan fasilitas kepada putra-putri terbaik Pamekasan untuk bisa menempuh pendidikan di dua perguruan tinggi kedinasan tersebut guna mempersiapkan Sumber Daya Manusia (SDM) unggul masa depan.

“Pemkab Pemekasan berikhtiar memfasilitasi generasi hebat Pamekasan untuk bisa menjadi mahasiswa di dua akademi militer dan angkatan udara,” ujar bupati dengan sederet prestasi tersebut.

Politikus Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini menambahkan, fasilitas yang akan diberikan pemerintah kabupaten kepada muda-mudi yang lulus di perguruan tinggi militer tersebut akan ditanggung hingga biaya hidup. Sehingga tidak ada lagi alasan tidak mampu secara ekonomi.

“Di Akmil ada salah satu anak muda Pamekasan yang sedang menempuh studi di Akmil. Orang Desa Teja, bapaknya bekerja sebagai wiraswasta dan ibunya guru hononer. Sungguh kebanggaan bagi kami,” tambahnya.

Tokoh muda Nahdlatul Ulama tersebut berharap anak muda Pamekasan yang berminat mengikuti seleksi di dua perguruan tinggi itu bisa tercapai sesuai harapan dengan biaya ditanggung pemerintah daerah. Hal itu dilakukan untuk menyiapkan SDM Pamekasan di masa yang akan datang.

“Semoga tahun ini dan seterusnya akan banyak anak-anak Pamekasan yang bisa lulus di Akmil dan AAU, serta akademi lainnya. Terus menjadi yang terbaik anak-anakku. Indonesia butuh generasi cemerlang,” pungkasnya.

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.