Sidratul Muntaha Terpilih Jadi Ketua AMSI Sumsel

Avatar of PortalMadura.Com
Sidratul Muntaha Terpilih Jadi Ketua AMSI Sumsel

PortalMadura.Com – Hasil Konferensi Wilayah (Konferwil) I Asosiasi Media Siber Indonesia (AMSI) Sumsel di Lord Cafe & Resto Palembang, Senin (13/11/2017), menetapkan Sidratul Muntaha sebagai Ketua periode 2017-2020, yang terpilih secara aklamasi.

Pemimpin Redaksi (Pemred) fornews.co itu terpilih secara aklamasi setelah dari 10 anggota konferwil sepakat memilih ketua melalui cara musyawarah mufakat.

“Kami berharap semua anggota yang sudah tergabung untuk lebih mematuhi apa yang sudah ditetapkan sesuai dengan AD/ART AMSI. Setelah konferwil ini, seluruh anggota juga diharapkan untuk lebih memperkenalkan organisasi ini kepada semua pengguna media,” ujar Sidratul Muntaha, setelah terpilih secara aklamasi.

Pria yang akrab disapa Sidra itu melanjutkan, untuk masa kerja tiga tahun ke depan, pihaknya telah mempersiapkan program kerja internal dan eksternal. Mulai dari membantu semua anggota yang belum ter verifikasi ke Dewan Pers, mengarahkan rekan-rekan Pemred yang belum melakukan uji kompetensi, serta bersinergi dengan semua pihak.

“Hal yang paling penting itu, anggota juga segera melengkapi semua persyaratan kelengkapan sebagai anggota AMSI,” sambungnya.

AMSI Sumsel ini, terangnya, diharapkan dapat menciptakan forum diskusi dan mempererat relasi antar industri media, dan pengampu kepentingan lainnya. Kemudian, bisa menerapkan standarisasi perusahaan media digital yang disesuaikan dengan tumbuh kembangnya industri digital di Indonesia.

Sementara, Koordinator AMSI Wilayah Sumatera, Agus Perdana yang mewakili Pengurus Pusat AMSI mengatakan, ada beberapa wilayah yang sudah melakukan konferwil untuk wilayah sumatera diantaranya Riau, Sumatera Barat, Sumatera Utara dan Sumatera Selatan.

“Ada beberapa daerah lagi yang kita dorong yaitu Kepri, Lampung dan Aceh,” katanya.

Agus mengingatkan, bahwa AMSI bukan underbow dari organisasi profesi jurnalis. Karena, anggotanya bukan saja dari AJI, tapi ada PWI. Tapi memang di sini yang disyaratkan bergabung di organisasi perusahaan media siber ini, tentu sudah berbadan hukum.

“Anggota AMSI harus menyamakan mindset dan harus dibangun dengan semangat kebersamaan, bukan konflik. Seperti ada slogan bersaing di jalanan, bersatu di pangkalan. Jadi, hari ini adalah sejarah AMSI di Sumsel dengan 10 media pendiri,” tandasnya.(*)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.