Sindir Jalan Rusak, Warga Arosbaya Buat Meme Buaya Versus Badak

Avatar of PortalMadura.com
Sindir Jalan Rusak, Warga Arosbaya Buat Meme Buaya Versus Badak
Meme Buaya versus Badak di Jalan Raya Tengket, Kecamatan Arosbaya Kabupaten Bangkalan (Ist)

PortalMadura.Com, Bangkalan – Jalan Raya Tengket, Kecamatan , Kabupaten , Madura, Jawa Timur, kondisinya rusak dan berlumpur.

Warga setempat melakukan kritik dengan membuat , pada Kamis (25/2/2021).

Meme tersebut disebar melalui akun Facebook Amin Faizal dengan caption “Dari sini mari kita diskusikan bersama langkah pertama (Sebab), Karena curah hujan tinggi tidak ada saluran pembuangan air”.

Selain itu, pihaknya juga menuliskan langkah kedua dari sisi (akibat) air meluap dipermukaan jalan, sehingga merusak jalan aspal.

Jika sebabnya tidak diperbaiki, maka percuma, karena semua timbul karena (sebab), walaupun 1.000 kali akibatnya yang di perbaiki maka secara perlahan akan rusak lagi.”

Amin Faizal dikonfirmasi melalui telepon menyampaikan, gambar atau meme tersebut adalah sebuah sindiran terhadap pihak yang bertanggung jawab agar memperbaiki penyebab jalan yang rusak.

“Jika hanya memperbaiki jalan yang rusak, namun penyebabnya tidak diperbaiki, maka akan dirasa percuma, karena di sana saluran pembuangan airnya tidak memadai sehingga meluap ke akses jalan, dan membuat jalan mudah rusak,” katanya.

Menurut dia, akses jalan tersebut sudah sering diperbaiki, namun tidak bertahan lama, sehingga di lokasi itu sering terjadi kecelakaan.

“Sering terjadi kecelakaan yang dari luar Arosbaya, karena ketika curah hujan cukup tinggi jalan tersebut tertutup air, dan mengakibatkan kecelakaan,” katanya.

Pihaknya berharap dengan adanya sindiran tersebut pemerintah bisa melihat penyebabnya, sehingga akses jalan tersebut tidak mudah rusak.

“Jika penyebabnya diperbaiki akan menimalisir kerusakan jalan,” ujarnya.

Terpisah, Kabid Binamarga, Dinas Perumahan Rakyat dan Permukiman (PRKP) Bangkalan, Guntur Setiadi, enggan menanggapi.

“Konfirmasi ke pimpinan saja mas, nanti saya salah kalau menjawab, sekarang pimpinan sedang rapat,” katanya melalui WhatsApp.(*)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.