Single? Inilah Cara Menikmati Hidup Lebih Menyenangkan

Avatar of PortalMadura.Com
Single? Inilah Cara Menikmati Hidup Lebih Menyenangkan
Ist.Net

PortalMadura.Com – Tidak semua orang pandai dalam menikmati masa-masa kesendiriannya. Jomblo untuk sebagian orang sangat menyakitkan, mengingat kebiasaan bersama pasangan masih membekas dalam kenangan dan susah sekali untuk dihapus.

Namun jomblo tidak boleh Anda jadikan alasan untuk tidak bahagia. Karena faktanya banyak orang yang tetap bahagia walaupun tak lagi bersama pasangan alias single. Masih ada banyak cara untuk menikmati masa single ini dengan menyenangkan. Misalnya dengan beberapa cara di bawah ini.

Lebih fokus pada karir
Jika Anda memiliki pekerjaan yang Anda cintai, ini adalah waktu untuk berkonsentrasi di karir Anda. Menghabiskan waktu maksimum untuk bekerja tidak hanya akan membantu Anda mencapai tinggi profesional, tetapi juga akan membuat Anda merasa bahagia dan kuat.

Ini tidak berarti bahwa Anda harus berubah menjadi workaholic, tapi memberi yang terbaik pada pekerjaan Anda akan membebaskan Anda juga.

Kesempatan lebih terbuka
Kini kesempatan akan terbuka lebar untuk Anda karena Anda tidak perlu lagi memikirkan kenyamanan atau penerimaan orang lain atas diri Anda. Berpikir dan bertindak positif adalah kunci kebahagiaan.

Lebih membuka diri
Rasa kesepian karena single bisa datang karena Anda terlalu menutup diri. Pergaulan yang hanya di situ-situ saja, dengan orang yang itu-itu saja. Sekarang tidak ada lagi yang curiga saat Anda berkenalan dengan banyak orang baru, bukan? Maka saatnya membuka diri.

Buat pertemanan dengan orang baru di sekitar Anda, dan bergaulah sebanyak-banyaknya. Buka diri Anda pada orang-orang yang ingin mendekatkan dirinya. Cara ini dapat membuat Anda lupa dengan kesendirian yang sedang dijalani.

Banyak Waktu Bersama Teman Atau Saudara
Waktu Anda tak tersita untuk kencan, namun Anda bisa menghabiskan banyak waktu untuk seru-seruan dengan teman atau saudara. Nikmati saja dulu kebahagiaan kecil ini, selagi Anda belum terikat dan bisa melakukan banyak hal baru bersama mereka.

Melakukan Hobi
Lakukan kembali hobimu yang dulu sempat terhenti karena memiliki pasangan. Kini, Anda punya banyak waktu untuk berkutat dengan aktivitas yang Anda Sukai. Tidak hanya itu, Anda pun juga bisa join berbagai komunitas yang melakukan hobi sama. Namun tetap ingat untuk melakukan hobi yang positif ya? Hobi yang baik akan memberi manfaat yang baik pula untuk kehidupan.
(pm/choir)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.