Sinyal 4G Mendadak Hilang? Lakukan 5 Cara Ini

Avatar of PortalMadura.com
Sinyal 4G Mendadak Hilang? Lakukan 5 Cara Ini
ilustrasi

PortalMadura.Com – Bagi Anda yang menggunakan smartphone, sebagian dari Anda mungkin pernah kedapatan sinyal yang tiba-tiba hilang. Pasti rasanya sangat menyebalkan, apalagi saat asyik-asyiknya bermain.

Hal tersebut memang tidak bisa dihindari. Tapi Anda tidak perlu khawatir, ada beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk mengatasinya. Apa saja yang dapat dilakukan?. Berikut tipsnya:

Pindah ke Airplan Mode (Mode Pesawat)
Kalau sinyal di smartphone Anda mendadak hilang, satu hal yang bisa Anda lakukan adalah memindahkan jaringan ke Airplan Mode atau Mode Pesawat.

Dengan memasuki Airplan Mode, otomatis smartphone Anda tidak akan terhubung ke internet dan membuat jaringan ter-refresh sehingga bisa mengembalikan saat mode ini dinonaktifkan.

Ubah ke Setting-an 3G
Cara lain yang bisa Anda lakukan adalah dengan memindahkan setting-an koneksi ke pilihan 3G only. Setelah mengubahnya selama beberapa menit, Anda bisa kembali memilih jaringan LTE alias 4G, sinyal di smartphone Anda pun akan ter-refresh.

Pindah ke Ruang Terbuka
Jika Anda berada di dalam ruang dan tiba-tiba sinyal 4G Anda hilang, kemungkinan besar smartphone Anda sedang tidak bisa menangkap penuh sinyal 4G di tempat tersebut.

Salah satu hal yang bisa dilakukan saat berada dalam kondisi seperti ini adalah dengan pindah ke luar ruangan. Dengan demikian, sinyal 4G akan muncul kembali dan bisa digunakan untuk internet-an.

Restart Smartphone
Cara yang satu ini cukup umum dan biasa dilakukan oleh pengguna smartphone yang mendadak kehilangan sinyal 4G mereka.

Dengan memilih restart smartphone, semua chace yang ada di smartphone akan dimuat ulang, termasuk juga fitur jaringan pada smartphone Anda. Setelah di-restart, kemungkinan besar sinyal 4G Anda akan muncul kebali bahkan dengan sinyal yang penuh.

Menggunakan Aplikasi Penguat Sinyal
Jika Anda menggunakan aplikasi penguat sinyal 4G terbaik pada smartphone, sinyal yang ada pada smartphone tidak akan gampang hilang secara tiba-tiba. Aplikasi-aplikasi semacam ini bisa Anda temukan di toko aplikasi Google. (Liputan6.com/Putri)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.