oleh

Sinyal Baru, 142 Pejabat Bangkalan Akan Dilantik Lagi?

PortalMadura.Com, Bangkalan – Penjabat (PJ) Bupati Bangkalan, Madura, Jawa Timur, Igusti Ngurah Indra Setiabudi Ranuh, kemungkinan akan melantik kembali bagi 142 pejabat yang sebelumnya bermasalah.

“Insya Allah ada (kemungkinan untuk dilantik lagi, red)” terang Igusti Ngurah Indra Setiabudi, Jumat (11/5/2018).

Hal itu disampaikannya usai melakukan pengukuhan kepada 753 pejabat fungsional yang terdiri dari Pengawas, Kepala UPTD SD dan SMP serta Penilik di Pendopo Raden Pratano Pemkab setempat.

Menurutnya, saat ini Badan Pertimbangan Pangkat dan Jabatan (Baperjakat) masih menggodok beberapa pos jabatan yang kosong.

Baperjakat masih melakukan penelitian posisi jabatan sesuai dengan pangkat, integritas dan kemampuannya.

“Saat ini sedang bekerja keras untuk meneliti kembali yang kita usulkan sesuai dengan posisinya,” kata dia.

Dikatakan, mutasi beberapa pejabat di lingkungan Pemkab Bangkalan tidak bisa dihindari, mengingat banyaknya pos jabatan yang hingga saat ini ada yang kosong lantaran pejabatnya pensiun.

“Kan fakta ASN kita banyak yang pensiun, tentunya ini tidak bisa dibiarkan, harus diisi, nah terkait itu aja sebenarnya,” ungkapnya.

Sebelumnya, Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber daya Aparatur (BKPSDA) memutasi 142 pejabat dilingkungan Pemkab setempat.

Namun, mutasi yang sempat dilantik tersebut batal lantaran tidak mendapat persetujuan dari Kemendagri.(Hamid/Nanik)


Tirto.ID
Loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

portalmadura.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE