Siring Kemuning, Wisata Hits di Kalangan Anak Muda Bangkalan

Avatar of PortalMadura.Com
Siring Kemuning, Wisata Hits di Kalangan Anak Muda Bangkalan
ilustrasi

PortalMadura.Com salah satu kabupaten di Pulau Madura yang letaknya di ujung paling Barat memiliki potensi wisata yang kece banget. Salah satunya pantai Siring Kemuning yang sedang ngehits di kalangan kaula muda.

Wisata pantai Siring Kemuning menyimpan pesona pantai yang begitu indah dan masih sangat alami dengan pasir lembut juga halus bila dipijaki.

Pantai ini terletak di desa Mecajah, Kecamatan Tanjung Bumi yang berjarak sekitar 41 km ke arah utara dari Kota Bangkalan. Dari Bangkalan kota membutuhkan waktu sekitar dua jam untuk bisa sampai ke pantai Siring Kemuning dengan menggunakan kendaraan bermotor.

Untuk bisa masuk dan menikmati pesona pantai Siring Kemuning yang masih sangat alami ini anda cukup membayar Rp. 3.000 saja. Uang retribusi pembayaran digunakan penduduk sekitar untuk merawat kelestarian pantai. Selain itu penduduk sekitar juga menyediakan toilet umum yang ada di dalam rumah mereka bagi para pengunjung pantai.

Satu hal yang menjadi daya tarik kuat dari pantai Siring Kemuning ini adalah deburan ombak pantai yang mampu membuat tenang pikiran. Hembusan dan semilir angin pantai yang sangat sejuk, walaupun begitu para pengunjung diminta untuk tetap senantiasa waspada saat bermain-main di tepi pantai karena gulungan ombak yang cukup kuat untuk menarik ke tengah pantai.

Jejeran pepohonan rindang dan sejuk menyambut kedatangan para pengunjung sejak awal memasuki gerbang pantai Siring Kemuning ini. Siring Kemuning merupakan destinasi wisata pantai yang menarik, yang masih asri, sederhana dan sangat sejuk pastikan menjadi destinasi wisata kamu selanjutnya ya. (ngadem.com/choir)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.