Sisa 3 Bulan, Proyek PU Pengairan Pamekasan Baru Tergarap 50 Persen

Avatar of PortalMadura.Com
Sisa 3 Bulan, Proyek PU Pengairan Pamekasan Baru Tergarap 50 Persen
dok. Achmad Sjaifuddin (rri.co.id)

PortalMadura.Com, – Memasuki akhir tahun 2016, pengerjaan proyek di Dinas Pekerjaan Umum (PU) Pengairan Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur baru terlaksana sekitar 50 persen.

Kepala Dinas PU Pengairan Pamekasan, Achmad Sjaifuddin mengatakan, pihaknya belum bisa memastikan jumlah proyek yang telah diselesaikan karena berkaitan dengan data. Tetapi, hingga pertengahan September 2016, diperkirakan telah rampung separuh dari kalkulasi semua proyek.

“Kalau dilihat dari pengerjaannya, Insya-Allah kalau 50 persen sudah selesai. Tapi, pastinya saya belum tahu, takut salah nanti,” kilahnya saat dihubungi via telpon selularnya, Jumat (16/9/2016).

Dikatakan Sjaifuddin, rata-rata proyek yang dianggarkan tahun 2016 sudah berjalan dengan baik meski hanya sekitar 50 persen yang terlaksana. Namun diyakini hingga akhir tahun ini semua proyek tersebut akan rampung sesuai deadline waktu yang telah ditentukan.

“Karena semua proyek sekarang sudah dilelang, kalau nanti tidak ada gejala alam yang sangat ekstrem Insya-Allah akan berjalan sesuai rencana awal,” tambah dia.

Dia melanjutkan, jika misalnya ada proyek tahun 2016 yang menjadi tanggungjawab instansinya tidak selesai hingga akhir tahun, maka sisa proyek tersebut akan dikerjakan oleh Dinas PU dan Tata Ruang di tahun 2017, mengingat tiga dinas PU yang ada akan dirampingkan menjadi dua, dan PU Pengairan masuk pada PU dan Tata Ruang. (Marzukiy/choir)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.