oleh

Sisi Lain Mensos di Sumenep, Ajak Wisudawan Nyanyi Lagu Berkibarlah Benderaku

PortalMadura.Com, Sumenep – Kunjungan kerja (Kunker) Menteri Sosial (Mensos) RI ke Pondok Pesantren Ahlussunnah Waljamaah (Ponpes Aswaj) di Dusun Jungtorok Deje, Desa Ambunten Timur, Kecamatan Ambunten, Sumenep, mendapat sambutan meriah dari ribuan wali santri. Ibu Menteri yang datang bersama rombongan menaiki mobil berplat nomor RI 29 itu, disambut puluhan ibu-ibu yang ingin berjabat tangan.

Tentu saja suasana tersebut, membuat repot petugas keamanan maupun panitia. Tak kalah hebohnya ketika Mensos RI didaulat memberikan sambutan pada acara haflatul imtihan, dan wisuda siswa dari semua tingkatan.

Khofifah Indar Parawansa mengajak ratusan wisudawan santri Ponpes Aswaj, menyanyikan lagu Berkibarlah Benderaku. Tentu saja ajakan tersebut, disambut antusias oleh semua wali santri, mereka turut menyanyikan lagu Berkibarlah Benderaku bersama Mensos.

“Pada kesempatan kali ini, saya ingin mengajak wisudawan untuk menyanyikan lagu Berkibarlah Benderaku, ayo semua santri yang memegang toga naik ke atas panggung,” kata Mensos RI Khofifah Indar Parawansa, Minggu (14/6/2015).

Selanjutnya Mensos memberikan wejangan pada wisudawan, agar melanjutkan pendidikan hingga ke perguruan tinggi, dan tidak buru-buru untuk menikah. Sehingga alumni pesantren bisa mengisi jabatan penting di pemerintahan.

“Para Wisudawan pondok pesantren Aswaja, tidak hanya berhenti menuntut ilmu setelah selesai diwisuda, lanjutkan pendidikan kalian hingga ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi, agar nantinya bisa mengisi jabatan penting di pemerintahan, ingat sekali lagi jangan buru-buru untuk menikah,” ujarnya.

Sementara KH. Uanais Ali Hisyam, Pengasuh Pondok Pesantren Ahlussunnah Waljamaah, mengaku sangat bangga kedatangan Menteri Sosial. Bahkan pihaknya sempat tidak yakin Mensos RI bisa datang keacara wisuda santrinya-santrinya.

“Hingga tadi malam, saya masih sangsi Mensos RI bisa datang ke sini, karena agenda beliau cukup padat. Tapi Alhamdulillah beliau bisa datang ke sini, dan bisa mengobati rasa rindu hadirin semuanya,” pungkas Unais Ali Hisyam.(udin/har)


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.