SKK Migas dan HCML Penuhi Tuntutan Warga Gili Genting Sumenep

DPRD Sumenep 1
Ruang Paripurna DPRD Sumenep
    Bagikan:

PortalMadura.Com, Sumenep – Hearing warga Pulau Gili Raja, Kecamatan Gili Genting, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur dengan SKK Migas, dan HCML yang difasilitasi Komisi I DPRD setempat bersepakat, bahwa SKK Migas dan HCML akan melakukan sosialisasi tambahan terkait rencana aktifitas eksplrorasi migas.

“Permintaan kami, agar SKK Migas dan HCML melakukan sosialisasi ulang, karena selama ini belum ada sosialisasi ditingkat desa,” kata koordinator warga Gili Genting, Sahrul Gunawan, Selasa (21/2/2017).

Menurutnya, sosialisasi tambahan tersebut memang perlu dilakukan agar warga memahami rencana eksplrorasi migas di Gili Genting oleh HCML.

“Setelah ada kesepakatan, kami tunggu tindak lanjut dari SKK Migas dan HCML serta bagaimana respon masyarakat Gili Genting,” ucapnya.

Baca Juga:  Massa Aksi PMII Tiba di Polres Sumenep

Sementara itu, Kepala Urusan Humas SKK Migas Jabanusa, Fatah Yasin mengatakan, SKK Migas dan HCML akan melakukan sosialisasi kembali di lima tempat, yakni satu kali di Gili Genting dan empat kali di Gili Raja.

“Untuk wilayah kecamatan Gili Genting akan digelar satu kali sosialisasi, sedangkan di Gili Raja akan digelar empat kali sosialisasi yakni dimasing-masing desa yang ada disana, karena wilayah kegiatan migas berada di Gili Raja,” ungkap Fatah Yasin, usai pertemuan di kantor DPRD Sumenep.

Sosialisi tambahan, lanjutnya, pihaknya bersama HCML akan menjelaskan kegiatan operasi sumur migas di Gili Raja kepada warga setempat.

“Saat ini belum ada kegiatan dari HCML, selain kajian-kajian dan penyusunan AMDAL. Jadi, kegiatan kedepan masih sekitar awal tahun 2019,” tegasnya.(Arifin/Har)

Baca Juga:  Seni Kriya Sebagai Unggulan, Sumenep Resmi Masuk Ekosistem Kabupaten Kreatif Indonesia

Ikuti Berita Kami Lainya di Google Berita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.