SKK Migas Jabarkan Industri Migas di Mapolres Bangkalan

Avatar of PortalMadura.Com
SKK Migas Jabarkan Industri Migas di Mapolres Bangkalan

PortalMadura.Com, Bangkalalan-Satuan Kerja Khusus Pelakana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi () Jabanusa melakukan kunjungan kerja dan sosialisasi ke Mapolres , Madura, Jawa Timur, Kamis (16/11/2017).

Kepala Urusan Operasional SKK Migas Jabnusa, Farkhan mengatakan kunjungan kerja yang dilakukan ke Mapolres Bangkalan sebagai upaya membangun visi misi yang sama serta memaparkan tentang keamanan operasi migas yang ada di wilayah hukum Bangkalan.

“Membangun pemahaman yang sama yang kaitannya dengan migas, dan setelah ini kami akan terus berkoordinasi, berkomunikasi demi keamanan industri dan fasilitas migas yang ada di Bangkalan,” terang dia.

Dikatakan, polisi memiliki peran penting dalam memaksimalkan keamanan di wilayah kerja operasi migas. Berdasarkan hasil pengamatan beberapa tahun tarakhir, ia mrngaku kurang maksimal memberikan sosialisasi tentang masalah migas, sehingga perlu memberikan pemahaman tentang migas ke seluruh elemen masyarakat termasuk polisi.

“Kita melihat fakta dilapangan bahwa setelah kita amati beberapa tahun ini, ada beberapa yang belum memhami adanya industri migas di Bangkalan, sehingga kita merasa terketuk untuk lebih memperkenalkan lagi industri migas,” lanjut dia.

Dengan demikian, pemahaman yang menyeluruh tentanng migas akan mengurangi resiko keselamatan bagi nelayan saat mendekati fasilitas migas.

Sementara itu, Kapolres Bangkalan, AKBP Anissullah M Ridha berharap koordinasi akan membawa dampak yang baik bagi keamanan industri migas di Bangkalan.

“Ini kan baru pertemuan awal, pengamanan itu kan kita harus tahu, objek dan subjek apa yang kita lakukan, dengan adanya pertemuan ini saya kira adalah langkah yang sangat bagus kedepannya,” ungkapnya.(Hamid/Har)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.