oleh

Skor Imbang, Detik-detik Kericuhan Laga Madura FC vs Persik Kediri

PortalMadura.Com, Sumenep – Pertandingan Madura FC vs Persik Kediri awalnya berlangsung apik pada laga lanjutan Liga 2 2019 grup timur, di Stadion Ahmad Yani, Sumenep, Jawa Timur, Jumat (2/8/2019) kick off pukul 15.15 WIB.

Pada laga pekan 9 ini, Madura FC vs Persik Kediri saling jual beli serangan di menit-menit awal babak pertama. Kedua kesebelasan tampil agresif dan nyaman ditonton ribuan warga Madura dan suporter Persik Kediri.

Suporter Persik Kediri yang menempati tribun bagian barat (selatan VIP) memberikan dukungan luar biasa pada Macan Putih, julukan Persik Kediri. Kegembiraan pun pecah saat Persik Kediri menciptakan gol cepat pada menit ‘4.

Keperawanan gawang tim tuan rumah yang dikawal Usman Pribadi dibobol oleh Faris Aditama S.PD – mantan pemain Madura FC pada musim Liga 2 2018. Skor 1-0 untuk Persik Kediri, asuhan Budiardjo Thalib.

Intensitas serangan semakin gencar dilakukan Laskar Jokotole untuk mengejar ketertinggalan skor. Asuhan Eduard Tjong ini pun berhasil memporak-porandakan gawang tim tamu yang dikawal Syaiful Amar pada menit 17′.

Joko Prayitno berhasil menyumbangkan gol. Kegembiraan suporter Madura FC sontak menyeruak dari tribun timur mengiringi skor imbang 1-1.

Pada tambahan waktu 3 menit babak pertama, laga yang dipimpin wasit Choirudin asal Jogja tersebut ricuh.

Pemicunya, pasca duel dua pemain Madura FC dan Persik Kediri dalam merebut bola sisi barat Stadion Ahmad Yani.

Keputusan wasit mendapat protes dari pemain Madura FC dan Persik Kediri. Berlanjut pada kedua official masuk lapangan.

Puncaknya, wasit mengeluarkan tiga kartu merah. Dua untuk pemain Persik Kediri, Moh. Edo Febriansyah (43′) dan Ibrahim Sanjaya (’44). Dan satu kartu merah buat Usman Pribadi, penjaga gawang Madura FC (43′).

Pertandingan yang sempat terhenti itu dilanjutkan kembali beberapa detik hingga peluit panjang dibunyikan sebagai tanda usai laga babak pertama.

Loading...

Pada babak kedua, Madura FC tampil dengan 10 pemain dan Persik Kediri 9 pemain. Pertandingan semakin sengit dan memanas.

Madura FC lebih banyak menguasai si kulit bundar dan sering menciptakan peluang emas.

Sayangnya, tim tuan rumah yang sudah diuntungkan dengan kurangnya dua pemain tim tamu tak mampu menyusun serangan yang bisa dikonversi menjadi gol.

Persik Kediri juga bukannya menyerah. Pertahanan lini belakang semakin kuat dan sesekali melakukan serangan balik. Hingga laga usai, skor tetap imbang 1-1.

Selama kepemimpinan wasit Choirudin asal Jogja ini, membelanjakan 5 buah kartu kuning. Tiga untuk pemain Madura FC, dan dua kartu kuning bagi pemain Persik Kediri.(*)

Ful Video detik-detik kericuhan pada laga Madura FC vs Persik Kediri, Liga 2 2019, Jumat 2 Agustus

Baca Juga :


Penulis : Hartono
Editor : Nurul Hijriyah

Komentar