oleh

Skuat Madura FC sering Hilang Konsentrasi di Menit Akhir

PortalMadura.Com, Sumenep – Madura FC akan menjalani laga di pekan ke-14 Liga 2 2019 pada Senin (2/9/2019) pekan depan. Laskar Jokotole akan menjamu Martapura FC di Stadion A Yani Sumenep kick off pukul 15.15 WIB.

Pelatih Madura FC, Agus Yuwono, bersyukur kondisi fisik para pemainnya prima menjelang laga lawan Martapura FC. Kondisi psikis para pemain Madura FC juga bagus seiring dengan raihan empat poin dari tiga laga tandang sebelumnya.

Laskar Jokotole sebelumnya menjalani laga tandang ke Persatu Tuban (15/8), Mitra Kukar (19/8), dan Bogor FC Sulut United (23/8). Tim yang bermarkas di Sumenep itu kalah 1-2 dari Persatu, menang 1-0 dari Mitra Kukar, dan seri 0-0 dengan Bogor FC Sulut United.

“Kondisi fisik dan psikis anak-anak bagus. Namun, saya minta mereka tidak jumawa atau berpuas diri atas hasil tiga laga tersebut. Kita tidak boleh mengentengkan dan mengganggap remeh kekuatan dan kemampuan calon lawan,” kata Coach AY, sapaan Agus Yuwono, Jumat (30/8/2019).

Ia menjelaskan, sesuai hasil evaluasi di internal tim pelatih, sejumlah kekurangan maupun kesalahan terjadi dan dilakukan anak asuhnya dalam tiga laga tandang itu.

Beberapa hal tersebut telah disampaikan kepada para pemainnya agar dipahami dan selanjutnya tidak terulang dalam laga-laga berikutnya, termasuk lawan Martapura FC.

Coach AY juga mengaku sering sport jantung ketika melihat permainan anak asuhnya pada menit-menit akhir laga. Alasannya, mereka sering kehilangan konsentrasi jelang laga berakhir.

“Anak-anak juga sering hilang konsentrasi ketika dalam posisi tertekan. Saya sering ingatkan kondisi tersebut jangan sampai terulang lagi. Mereka tidak boleh lengah dan kendor selama laga berlangsung. Wajib terus konsentrasi,” katanya.

Ia pun meminta doa dan dukungan warga Pulau Madura agar anak asuhnya bisa bermain dan meraih hasil maksimal dalam laga lawan Martapura FC sekaligus untuk membalas kekalahan pada putaran pertama.

Di masa putaran pertama (2/7), Madura FC yang bertandang ke kandang Martapura FC di Stadion Demang Lehman harus mengakui keunggulan tim tuan rumah dengan skor 0-1.(*)

Baca Juga ; 

Update live score Madura FC vs Martapura FC, Senin, 2 September 2019 dapatkan di PortalMadura.Com.

Laga Madura FC vs Martapura FC dijadwalkan kick off pukul 15.15 WIB di Stadion Ahmad Yani, Sumenep, Jawa Timur.

Penulis : Slamet Hidayat
Editor : Putri Kuzaifah

Komentar