Sky Tran, Taksi Layang Israel Akan Beroperasi di AS

Avatar of PortalMadura.Com
Sky Tran, Taksi Layang Israel Akan Beroperasi di AS
Ist.Net

PortalMadura.Com – Perkembangan teknologi rupanya menginspirasi sejumlah ahli untuk memperbaharui sistem angkutan massal. Buktinya, Sky Tran, sebuah taksi layang sedang menyiapkan debutnya untuk meluncur di sepanjang trek berketinggian 20-30 kaki di atas tanah.

Mobil ini digerakkan dengan menggunakan teknologi levitasi magnetik. Sehingga tenaga elektromagnet mampu menghasilkan dorongan agar mobil bisa melaju. Teknologi yang diterapkan pun menggunakan sistem energi efisien. Maka tak heran jika, teknologi amat bermanfaat bagi negara yang tidak bisa mengandalkan listrik.

Material mobil yang berupa baja dan aluminium ini pun dapat dipasang dan dirakit hanya dalam hitungan hari. Sedangkan untuk kecepatan, kendaraan ini mampu melaju hingga 60 mph atau sekitar 97 kilometer per jam dan dirancang untuk menampung empat orang.

Perusahaan Skytran yang telah mengembangkan proyek ini selama lima tahun. Rencananya proyek tersebut akan dipublikasikan pada akhir Oktober di Tel Aviv, Israel.

Jika proyek ini berjalan lancar, SkyTran berencana memperluas hingga ke tiga kota di Israel, termasuk beberapa lokasi di AS pada 2018.
(nationalgeographic/choir)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.