oleh

Smartphone Anda Sering Panas? Ini 5 Tips Ampuh Atasinya

PortalMadura.Com – Bagi Anda yang sering aktif menggunakan smartphone pasti pernah kedapatan ponselnya terasa panas. Hal ini tentu akan membuat pengguna merasa kurang nyaman saat menggunakan. Apalagi jika benar-benar membutuhkan ponsel tersebut untuk kepentingan, pasti akan membuat kesal.

Ada banyak hal yang menjadi penyebab smartphone menjadi panas, salah satunya karena penggunaan yang terlalu lama tanpa memikirkan kondisi android. Nah, agar Anda tidak merasa kesal karena ponsel yang selalu panas, akan lebih baik jika Anda mengetahui terlebih dahulu penyebabnya kemudian cari tahu bagaimana solusinya.

Berikut ini tips ampuh atasi smartphone agar kembali dingin:

Jangan Terlalu Lama Membuka Kamera
Dibandingkan dengan aplikasi lain, kamera adakah aplikasi yang paling cepat membuat smartphone panas. Pasalnya saat membuka dan menjalankan kamera, maka Anda akan memaksa CPU dan GPU bekerja bersamaan sehingga cepat panas.

Oleh karena itu, jika memang tidak digunakan sebaiknya segera tutup aplikasi kamera Anda. Hanya gunakan kamera smartphone jika memang ada momen menarik untuk diambil.

Hindari Membuka Banyak Aplikasi Sekaligus
Siapa yang tidak suka mendengarkan musik sambil chatting dan browsing?. Bahkan ada aplikasi keren yang memungkinkan Anda memutar video sambil chatting atau kerja. Padahal ini bisa membuat smartphone Anda cepat panas.

Loading...

Maka dari itu, untuk mencegah smartphone Anda panas sebaiknya jangan jalankan banyak aplikasi secara bersamaan. Sebaiknya tutup aplikasi yang tidak Anda gunakan saat akan menjalankan aplikasi lain.

Hapus Aplikasi yang Tidak Penting
Meski tidak digunakan, aplikasi yang teristall di smartphone Anda bisa menyebabkan cepat panas. Pasalnya kadang ada aplikasi yang akan menjalankan suatu proses tanpa Anda sadari. Maka dari itu, kurangi beban smartphone dengan menghapus aplikasi yang jarang digunakan.

Masuk Airplane Mode Saat Jaringan Tidak Stabil
Saat berada di suatu wilayah yang jaringannya tidak stabil, ada baiknya Anda masuk ke Airplane Mode. Soalnya jika terus berada di jaringan yang tidak stabil, yang ada antena Anda akan terus mencari jaringan hingga membuat mesin panas.

Smartphone Juga Butuh Istirahat
Setelah dibawa beraktivitas seharian, ada baiknya Anda mengistirahatkan smartphone saat Anda tidur. Jadi sebelum tidur, sebaiknya matikan smartphone agar kondisi mesin smartphone Anda tetap prima saat akan digunakan esok harinya. (jalantikus.com/Putri)



whatsapp share top ten article
Loading...
Loading...

Komentar